Berita Batola

Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Batola, Pohon Perindang di Jalan Handil Bakti Mulai Ditebang

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI mulai melakukan penenbangan puluhan pohon perindang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan.

Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Batola, Pohon Perindang di Jalan Handil Bakti Mulai Ditebang
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Syahriliansyah Iril 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI mulai melakukan penebangan puluhan pohon perindang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

“Penebangan pohon untuk memperlancar proses pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak. Pot taman dan pohon perindang mulai kita bongkar,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah, Kamis (26/5/2019).

Menurut Sahriliansyah, tahap pertama pelebaran Jalan Trans Kalimantan Alalak itu adalah pembersihan dan pembongkaran taman. Kendala pelebaran jalan itu sebagaian lahan di Jalan Trans Kalimantan itu belum bebas.

Baca: Bupati HST Chairansyah Ingatkan Masyarakat agar Tak Menjual Tanah ke Penambang atau Sawit

“Selain itu, pipa PDAM juga di sepanjang Jalan Trans Kalimantan juga jadi kendala. Kemungkinan, pihak Pemkab Batola akan menggelara rapat lagi,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini lahan yang sudah bebas itu 1,2 kilometer dari 2,6 kilometer sehingga ada 1,4 kilometer.Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI berkomitmen pelebaran jalan itu di kanan dan kiri jalan arah arah Kota Marabahan. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved