Lebaran 2019

Polisi Pantau SPBU Jelang Hari Raya Idulfitri, Pantau Kesiapan BBM untuk Arus Mudik

Jajaran kepolisian Polres Palangkaraya dan Polsek setempat menggiatkan kegiatan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang tibanya Hari Raya

Polisi Pantau SPBU Jelang Hari Raya Idulfitri, Pantau Kesiapan BBM untuk Arus Mudik
Polres Palangkaraya
Petugas kepolisian Polres dan Polsek di Palangkaraya saat melakukan sosialisasi keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri 1440 hijriah serta sosialisasi stop pungli. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polres Palangkaraya dan Polsek setempat menggiatkan kegiatan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang tibanya Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal sekitar sepekan lagi.

Karena tak jarang mendekati Hari Raya Idulfitri akan sangat rawan terjadi tindak kejahatan yang mungkin saja akan mengincar SPBU, selain itu juga polisi juga memantau kesiapan SPBU dalam mendistribusikan BBM kepada para pemudik.

Seperti yang dilakukan oleh,Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya Aiptu Ali Muji yang menyambangi SPBU jalan Rajawali, untuk memantau kamtibmas dan distribusi BBM jelang Idulfitri.

Baca: ASN Kalteng Dilarang Menambah Cuti Sebelum & Sesudah Cuti Bersama. Sekda Ronda Saat Masuk Kerja

Baca: Gubernur Kalteng Sugianto Tak Melarang ASN Mudik Pakai Modin, KPK: Jangan Pakai Fasilitas Dinas

Baca: Guru SDN dan SMPN di Kabupaten Batola Ternyata Belum Terapkan Finger Print, Ini Alasannya

Polisi melakukan pengecekan terhadap kesiapan SPBU untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bahan bakar jelang mudik dan lebaran 1440 H, mendatang serta mengimbau agar operator tetap waspada tindak kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi.

Dalam kesempatan itu, Manager SPBU Hadinoor, mengatakan, SPBU akan tetap buka melayani kebutuhan masyarakat yang membeli bahan bakar minyak jelang dan saat Idul Fitri, dan hingga, Minggu (26/5/2019) pasoka masih aman dan permintaan masih stabil.

Dijelaskan, SPBU Jalan Rajawali tidak menjual BBM bersubsidi, sehingga berapa permintaan dari SPBU Pertamina akan memenuhi kebutuhan BBM yang di minta SPBU tersebut, jika memang permintaan pelanggan banyak jelang Idulfitri.

Petugas kepolisian juga, mengingatkan karyawan SPBU lebih berhati-hati saat menjalankan tugas terutama saat malam hari, karena jelang perayaan hari besar keagamaan biasanya trend kejahatan akan meningkat."Diimbau agar tetap berhati-hati dalam melayani masyarakat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved