BUMI ANTALUDDIN

Safari Ramadhan Berakhir di Sungai Raya, Bupati HSS Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarat

Pas berakhirnya safari Ramdhan tersebut, Fikry menyampaikan terimakasih kepada masyarakat HSS yang telah mendukung program Ramdhannya.

Safari Ramadhan Berakhir di Sungai Raya, Bupati HSS Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarat
HO/Protokold dan Kehumasan Pemkab HSS
BANTU SEMBAKO - Bupati HSS H Achmad Fikry (pakai sarung) membagikan sembako kepada lansia, disabilitas dan anak berkebutuhan khusus pada safari Ramadhan terakhir di Desa Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Safari Ramadhan 1440 Hijriah Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry berakhir, di Masjid Baiturrahman, Desa Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya, HSS Jumat 24 Mei 2019.

Sebelumnya, Fikri melaksanakan safari Ramadhan di 11 kecamatan yang ada di HSS, untuk berbuka puasa bersama masyarakat, sekaligus bersilaturahim dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pas berakhirnya safari Ramdhan tersebut, Fikry menyampaikan terimakasih kepada masyarakat HSS yang telah mendukung program Ramdhannya.

Termasuk kepada seluruh camat dan pada pengurus mesjid atau langgar di Kabupaten HSS yang telah memfasilitasi selama kegiatan Safari Ramadhan. Bupati mendoakan, agar segala jerih payah  mereka mendapat pahala berlipat ganda.

“Saya juga patur bersyukur, karena selama safari Ramadhan di 11 kecamatan, selalu dihadiri para alim ulama setempat yang memberikan tausiah pencerahan agama. Semoga ini menjadi bekal bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan menuju sejahtera dunia dan akhirat. Juga terimakasih kepada instansi vertikal yang selama kegiatan selalu memberi dukungan dan ikut serta program rutin tahunan ini,”kata Bupati.  

Seperti biasanya di setiap safari Ramadhan, di Masjid Baiturrahman, Bupati berbaur dengan masyarakat sekitar, melaksanakan buka bersama,  silaturahmi, bercengkerama sekaligus sholat maghrib berjamaah. Dilanjutkan  tausiah. Bupati HSS hadir bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad,Sekretaris Daerah  H Muhammad Noor, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS HM Saribuddin, para Kepala SKPD, Camat Sungai Raya Susilo Adianto.

Hadir pula unsur koordinasi pimpinan kecamatan, par aulama, tokoh masyarakat dan warga kecamatan Sungai Raya. Pada kesempatan itu,  Bupati menyerahkan bantuan sembako  untuk 18 orang lanjut usia (Lansia) dan 15 orang penyandang disabilitas dan  berkebutuhan khusus.

Juga diserahkan uang jaminan hidup (jadup) kepada perwakilan satu orang penerima, dengan total penerima jadup keseluruhan se-Kecamatan Sungai Raya sebanyak 135 orang.

Sebagaimana pada Safari sebelumnya,  Bank Kalsel Syariah kembali menyalurkan Dana UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Namun, diserahkan dalam bentuk barang, yaitu kipas angin untuk Masjid Baiturrahman.

Di kesempatan itu pula Kepala Badan PB Kesbangpol Efran, menyerahkan dana santunan kebakaran kepada Salabiah/ Iman sebesar Rp. 8.000.000. Salabian mengalami musibah kebakaran yang membuatnya kehilangan tempat tinggal 100 persen.(*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved