Berita Batola

Dinas Kebersihan Batola Kawal Penebangan Pohon di Jalan Trans Kalimatan Alalak

UNIT pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, mengawal penebangan pohon

Dinas Kebersihan Batola Kawal Penebangan Pohon di Jalan Trans Kalimatan Alalak
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - UNIT pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, mengawal penebangan pohon dan pembongkaran taman untuk pelebaran jalan di sepanjang Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Alalak, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Kita siap siaga sepanjang hari di sepanjang jalan Trans Kalimantan dan siapkan beberapa truk untuk mengangkut hasil tebangan pohon oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. Kalau ngga dikawal, takutnya bekas tebangan pohon itu dibuang kemana-mana. Nanti kita juga yang repot,” kata Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi, Senin (27/5/19).

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI sendiri mulai melakukan membongkar taman dan puluhan pohon perindang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

“Pembongkaran sejumlah pohon dan taman untuk memperlancar proses pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak. Pot taman dan pohon perindang mulai kita bongkar,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah.

Baca: Bukan Natasha Wilona atau Aurel Hermansyah, Verrell Bramasta Pilih Ayu Ting Ting Jadi Istri

Baca: Rahasia Make Up Mama Lita Masterchef Indonesia 2019, Ternyata Kesehariannya Tampil Seperti Ini

Baca: Sandra Dewi Di-booking-kan Satu Studio Nonton Film Aladdin, Istri Harvey Moeis Dpat Hadiah Disney

Baca: Agar Mudik Lebaran Tidak Membosankan, Lakukan Tips Ini untuk Mencegahnya

Menurut Sahriliansyah, tahap pertama pelebaran Jalan Trans Kalimantan Alalak itu adalah pembersihan dan pembongkaran taman.
Kendala pelebaran jalan itu sebagian lahan di Jalan Trans Kalimantan itu belum bebas.

“Selain itu, pipa PDAM juga di sepanjang Jalan Trans Kalimantan juga jadi kendala. Kemungkinan, pihak Pemkab Batola akan menggelar rapat lagi. Kita kemarin sudah menyurati Pemkab Batola,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini lahan yang sudah bebas itu 1,2 kilometer dari 2,6 kilometer sehingga ada sisa 1,4 kilometer yang belum dibebaskan.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI berkomitmen pelebaran jalan itu di jalur kanan dan kiri jalan arah arah Kota Marabahan.

Menurutnya, ada tiga segmen dalam pembebasan jalan Trans Kalimantan Alalak ini.

Untuk pelebaran jalan tahun ini, sebagian PKL buah yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Batola akan kena proyek ini.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved