Berita Banjarmasin

HUT Bhayangkara Hanya Targetkan "Potong Burung" 2.000 Anak, Begini Penjelasan Biddokes Polda Kalsel

Awalnya target mereka 5000 anak, pada sunatan massal kali ini pihaknya targetnya sekitar 2000 anak saja.

HUT Bhayangkara Hanya Targetkan
Dari Biddokes Polda Kalsel untuk BPost
Acara sunatan massal yang digelar Biddokes Polda Kalsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bakti sosial (baksos) rutin berupa sunatan massal yang terus dilakukan Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda dan instansi lainnya tampaknya mulai berimbas pada mulai susahnya mencari pasien yang ingin ikut sunatan massal.

Ini karena hampir banyak anak di beberapa wilayah yang sudah mengikuti sunatan massal. Sehingga pada baksos sunatan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, petugas hanya menargetkan 2000 anak-anak dari rencananya 5000 anak anak.

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes dr H Erwin Z Hakim, MARS,MH.Kes kepada Banjarmasinpost.co.id . Senin (27/5/2019) siang mengiyakan bahwa saat ini pihaknya mulai kesulitan mencari pasien 'potong' burung atau peserta sunatan massal.

"Ia nih, kita mulai kesulitan cari pasien sunatan, rata-rata kebanyakan sudah ikut sunatan massal. Baik dari kita tahun lalu maupun dari pihak lain yang juga menggelar sunatan massal," ucapnya.

Baca: Unik Jelang Panen, Petani di Kebupaten Tanahlaut Ini Ramai Pajang Orang-orangan Sawah

Baca: Tiga Siswa SMPN 1 Banjarbaru Borong Predikat Terbaik UNBK

Baca: Galuh Kebupaten Banjar Berparas Cantik Ini Pilih Nikah Dini, Ternyata Ini Pertimbangannya

Sehingga biasanya mereka di suatu daerah atau tempat menargetkan 100 anak-anak di sunat massal namun yang ikut hanya dibawah 100 saja. Sehingga awalnya target mereka 5000 anak, pada sunatan massal kali ini pihaknya targetnya sekitar 2000 anak saja.

Kabiddokes Kombes dr H Erwin Z Hakim,MARS,MH.Kes
Kabiddokes Kombes dr H Erwin Z Hakim,MARS,MH.Kes (istimewa)

Sementara itu pelayanan Bakti Kesehatan pelayanan Sunatan Massal gratis hari ketiga belas di Masjid Al Muhajidin Banjarmasin dalam Rangka Hut Bhayangkara ke 73 oleh Personil Bdiddokes dan dan RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel, Senin (27/05/2019) tercatat jumlah anak yang di khitan terdaftar sementara sebanyak 70 orang.

Terpisah, Paur Doksik Bidokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor kepada BPost Online, Senin (27/5/2019) siang
"Sebanyak 70 anak kita khitan dan juga dilakukan pelayanan dan pemberian obat obatan gratis serta bingkisan dari Polda Kalsel pasca sunat," ucapnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved