Idul Fitri 1440 H

Jelang Mudik Lebaran 2019, Satker PJN : Jalan Rusak H-7 di Kalsel Sudah Diperbaiki

Sebelum H-7 pihaknya sudah menutup lubang-lubang jalan yang ada dan saat ini sebagian telah dalam pengerjaan dan di tutup dengan aspal.

Jelang Mudik Lebaran 2019, Satker PJN : Jalan Rusak H-7 di Kalsel Sudah Diperbaiki
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kepala satker pelaksana jalan nasional wilayah 1 kalsel, Sahriliansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Masih adanya jalan rusak sepanjang jalur ke wilayah hulu Sungai dan wilayah Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru langsung disikapi oleh instansi terkait dalam hal ini Balai Jalan.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel , Sahriliansyah mengungkapkan memang pihaknya beberapa waktu lalu melakukan survey jalan bersama instansi terkait seperti Ditlantas Polda Kalsel, Dishub dan lainnya.

"Temuan itu sudah kita laksanakan, sebenarnya sebelum tim survey jalur lebaran turun kita telah laksanakan," paparnya yang membawahi wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru ini.

Menurutnya kemarin pihaknya telah menutup lubang-lubang jalan yang rusak tersebut namun belum diaspal dan di jalur selatan itu jalurnya memang jalur angkutan berat seperti batubara, CPO dan semen.

Baca: 3 Siswa SMPN 1 Banjarmasin, Raih Peringkat UNBK 2019 Terbaik, Kepsek: Ikut Program Cerdas Istimewa

Baca: Bupati Banjar H Khalilurrahman Minta Masyarakat Karanganyar Gambut Kelola Sampah

Baca: BREAKING NEWS - Guru Honor di Kalteng Ditangkap Lantaran Menyebarkan Berita HOAX Menghina Presiden

Ditambahkannya sebelum H-7 pihaknya sudah menutup lubang-lubang jalan yang ada dan saat ini sebagian telah dalam pengerjaan dan di tutup dengan aspal.

"Ada beberapa titik dari Liang Anggang hingga Batulicin," ungkapnya kerusakan dihitung per meter persegi.

Hal ini termasuk pemeliharaan rutin jalan dan biasanya sampai pertahun dan selama satu tahun pihaknya pelihara dimana ada lubang baru akan mereka tutup kembali.

Bagaimana saran para sopir adanya rambu peringatan terhadap jalan-jalan yang rusak dan berlobang itu, Sahriliansyah mengatakan sebenarnya pihaknya telah memasang rambu-rambu peringatan itu namun hanya bertahan satu minggu karena hilang dan lainnya.

Baca: SESAAT LAGI! Jadwal Buka Puasa (Azan Maghrib) 22 Ramadhan, Senin 27 Mei 2019 Jakarta & Kota lainnya

Dan sebelum pihaknya kerjakan perbaikan pun ada rambu-rambu peringatan yang mereka pasang . Seperti adanya pengerjaan jalan rusak baik yang kecil dan sebagian besar ia rasa tak mengganggu pengguna jalan.

Meski begitu mereka juga melakukan himbauan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati di jalan yang banyak lobang dan lagi ada pengerjaan. Menurutnya kerusakan terjadi yang agak besar dari Asam-Asam di daerah Jorong, dan sudah dilakukan penutupan dan tinggal pengaspalan. (banjarnasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved