Berita Banjarbaru

Kalsel Dibantu Dua Dokter Ahli Bayi Prematur, Begini Harapan Paman Birin

Dua dokter spesialis anak yang khusus menangani bayi prematur (neonatal)resmi bertugas di Kalsel.

Kalsel Dibantu Dua Dokter Ahli Bayi Prematur, Begini Harapan Paman Birin
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Dua tenaga fungsional dokter spesialis anak ahli bayi prematur dilantik Sekdaprov Kalsel Haris Makki 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dua dokter spesialis anak yang khusus menangani bayi prematur (neonatal) resmi bertugas di Pemprov Kalsel.

Keduanya yakni Dr. Pudji Andayani SpA (K) bertugas di RS Ulin Banjarmasin dan Sumadi ST M. Pd bertugas di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejatinya keduanya sudah dilantik pada Selasa (21/5/2019) dilantik langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Jakarta.

Hari ini tadi, Senin (27/5/2019) keduanya kembali dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Aula Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel.

H Sahbirin Noor yang diwakili Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris menjelaskan para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat fungsional dan tentu ini akan lebih mengarah kepada hal-hal yang bersifat profesi tentunya yang sudah di jelaskan dalam Undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014 tersebut bagaimana potensi saudara-saudara, hal-hal yang terkait dengan kinerja kemudian kualifikasi harus menjadi perhatian.

Baca: HUT Bhayangkara Hanya Targetkan Potong Burung 2.000 Anak, Begini Penjelasan Biddokes Polda Kalsel

Baca: Sering Dikeluhkan Sepi Pengunjung, Ini yang Bakal Dilakukan Dinas Pariwisata di Patung Sapi

Baca: Galuh Kebupaten Banjar Berparas Cantik Ini Pilih Nikah Dini, Ternyata Ini Pertimbangannya

Gubernur mengatakan dalam sambutan tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, professionalme, memiliki dedikasi yang tinggi, etika birokrasi dan profesi yang sudah melekat di dalam jabatan fungsional saudara harus di laksanakan.

Pemprov juga menekankan pentingnya kompetensi keahlian bagi seorang ASN karena kita menyadari bahwa pemerintah provinsi Kalimantan Selatan masih banyak memerlukan sumber daya manusia professional sesuai bidang keahlian yang kompetensi masing-masing.

“Untuk itu pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan orang-orang yang bersangkutan namun lebih daripada itu pengembangan karir pegawai di tunjukkan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi serta untuk memiliki wawasan yang jauh kedepan, mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan pengembangan profesi, ” pesannya

Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru di lantik serta berharap hal ini dapat memacu semangat seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalsel untuk memberikan pengabdian seterusnya, memberikan yang terbaik untuk daerah, bangsa dan bernegara.

Saya mewakili pak Gubernur baru melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah provinsi kalsel dari Rumah Sakit Ulin dan BPSDMD sebagai media Swara, nah tentu kita mengharapkan bahwa tenaga fungsional seperti ini betul-betul tenaga professional yang memiliki professionalitas.

“Orang yang menjabat sebagai fungsional itu adalah pilihan oleh karena itu kita berharap orang-orang yang ingin atau memiliki keinginan menjadi pejabat fungsional harus mempersiapkan diri dengan memiliki kompetensi, kemampuan, keahlian yang betul-betul professional di bidangnya dengan adanya pejabat fungsional ini bisa menambah kekuatan dari sisi sumber daya manusia terkait dengan kediklatan ataupun hal-hal lain sesuai bidangnya masing-masing karena fungsional itu kan ada macam-macam” jelasnya.

Baca: Manis Kenyal Bikin Enak Dimakan, Itulah Amparan Tatak Sagu

Baca: Total Akhir 296 Pasien Keracunan Massal Masuk RSUD Kuala Kapuas, Saat Ini Masih 30 Orang Dirawat

Direktur RS Ulin, Suciati menjelaskan bersyukur adanya dilantik ini dengan ini dapat menambah spesialis anak di Ulin.

"Untuk dari RD Ulin ada satu, yakni dokter spesialis anak khusus untuk anak lahir secara prematur," kata dia.
(banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved