HSU Mantap

Parade Arak-arakan Tanglong di HSU Berlangsung Semarak, Masyarakati Padati Ruas Jalan

Ratusan peserta menyemarakan Parade Arak-arakan Tanglong Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (26/5/2019) malam.

Parade Arak-arakan Tanglong di HSU Berlangsung Semarak, Masyarakati Padati Ruas Jalan
Pemkab HSU
Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati HSU H Abdul Wahid HK di panggung utama parade arak-arakan tanglong hsu  

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ratusan peserta menyemarakan Parade Arak-arakan Tanglong Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (26/5/2019) malam.

Mengambil start di ruas jalan depan Masjid Raya At Taqwa, pelepasan perdana peserta arak-arakan tanglong dilakukan Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Terdata ada sekitar 161 peserta dari seluruh kecamatan di HSU yang ambil bagian memeriahkan arak-arakan tanglong kali ini.

bupati hsu h abdul wahid hk angkat bendera start melepas peserta tanglong
bupati hsu h abdul wahid hk angkat bendera start melepas peserta tanglong (Pemkab HSU)

Ruas jalan yang menjadi rute parade arak-arakan tanglong pun dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung.

Tampilan dari peserta sendiri sangat beragam, mulai dari membawakan replika bangunan masjid, unta, Alquran dalam bentuk besar dan lainnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, sebelum melepas peserta tanglong menyampaikan, pesan salam dari Gubernur Kalsel yang tidak bisa secara langsung melepas peserta arak-arakan tanglong.

bupati hsu h abdul wahid hk saat sampaikan sambutan di acara tanglong
bupati hsu h abdul wahid hk saat sampaikan sambutan di acara tanglong (Pemkab HSU)

"Karena ada acara yang harus dihadiri malam ini Sahur di Banjarmasin. Maka tadi habis berbuka puasa di desa Pihaung bersama seluruh masyarakat dan jajaran (gubernur) langsung kembali ke Banjarmasin," kata bupati.

Sehingga gubenur menitipkan salam dan permohonan maaf untuk tahun ini tidak bisa berhadir mengibarkan bendera start pada pawai tanglong .

Masih menurut Wahid, gubernur juga berpesan agar semuanya bisa terus meningkatkan iman dan taqwa, khususnya di sepertiga terakhir di bulan suci ramadan.

-tanglong dari peserta
-tanglong dari peserta (Pemkab HSU)

"Kami juga mengingatkan kita semua agar kita meningkatkan amaliyah ibadah-ibadah kita selama di bulan suci ramadan," ujar bupati.

Misalnya dengan memperbanyak salat sunah, memperbanyak membaca Alquran, memperbanyak bersedekah, dan melakukan silaturahmi serta kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Sementara itu dalam pelepasan Parade Arak-arakan Tanglong nampak pula berhadir Wabup HSU, H Husairi, Ketua TP PKK HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai, Ketua KNPI HSU.

Kemudian juga berhadir alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab HSU. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved