Berita Kabupaten Banjar

Petugas Dinas Dukcapil Langsung Antar Akta Kelahiran ke Rumah, Begini Respon Warga Banjar

Pelayanan pembikinan akta kelahiran secara all out yang dilakukan Dinas Dukcapil Kabupaten Banjar mendapat respons positif warga Bumi Barakat.

Petugas Dinas Dukcapil Langsung Antar Akta Kelahiran ke Rumah, Begini Respon Warga Banjar
banjarmasinpost.co.id/idda royani
ANTRE -¬†Warga tertib antre mengurus dokumen kependudukan di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu._wm 

BANJARMASJNPOST.CO.ID, MARTAPURA – Pelayanan pembikinan akta kelahiran secara all out yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banjar mendapat respons positif warga di Bumi Barakat.

Apalagi meski waktu lebih sempit dan sedang menunaikan ibadah puasa, petugas Dukcapil Banjar tetap aktif turun ke lapangan, blusukan ke perkampungan.

Terkini, mereka blusukan ke Desa Keladanbaru, Kecamatan Gambut. Pada giat yang dilakukan awal pekan lalu tersebut, petugas Dukcapil Banjar mengantar dan menyerahkan 26 persil alta kelahiran.

Warga setempat pun sangat antusias. Ahmad misalnya, mengaku salut oleh kegiatan jempit bola yang dilakukan Dinas Dukcapil Banjar. Ia berharap kegiatan seperti itu terus dilanjutkan. "Kalau perlu juga terhadap layanan dokumen kependudukan lainnya," cetusnya, Senin (27/05/2019).

Baca: Ramadan, Blusukan Akta Kelahiran di Kabupaten Banjar Terus Berjalan dan Sasar Kampung Ini

Kalangan warga Keladanbaru yang menerima akta kelahiran pun teramat semringah. "Sungguh saya sangat senang dengan adanya pembuatan akta keliling ini," ucap Mahrita, salah satu warga Keladanbaru yang menerima akta kelahiran.

Ia menuturkan kegiatan jemput bola tersebut sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat kecil. Pasalnya tak perlu lagi jauh-jauh bepergian di kantor Dukcapil Banjar di Kota Martapura.

“Terlebih lagi pembuatan akta kelahiran ini sama sekali tidak dipungut biaya serupiah pun. Jadi, memang sangat bermanfaat bagi warga,” tandasnya, Senin.

Senada diutarakan warga Keladanbaru lainnya, M Arsyad. Ia mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena warga sangat diuntungkan terutama dari efesiensi tenaga dan waktu.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved