Berita Banjarmasin

Sekwan : Belum Ada Permintaan Anggota Dewan Pinjam Mobil Dinas untuk Mudik

Sesuai jadwal cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah yang ditetapkan Pemerintah, cuti dimulai Senin (3/6/2019).

Sekwan : Belum Ada Permintaan Anggota Dewan Pinjam Mobil Dinas untuk Mudik
banjarmasinpost.co.id/acm
Mas Antung Rozaniansyah, Sekwan DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sesuai jadwal cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah yang ditetapkan Pemerintah, cuti dimulai Senin (3/6/2019).

Mobil-mobil berplat merah di kawasan Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berjejer rapi di area parkir, Senin (27/5/2019).

Dijelaskan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, hingga saat ini sesuai dengan himbauan pemerintah tak ada Anggota Dewan yang ajukan usulan menggunakan mobil dinas pada masa cuti bersama.

Bahkan pada Senin (27/5/2019) yang notabene masih ada tiga hari kerja sebelum jadwal cuti bersama, mayoritas pemilik fasilitas mobil dinas yaitu unsur Pimpinan Dewan dan Ketua-Ketua Komisi sudah mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat Dewan.

Baca: Panduan & Niat Zakat Fitrah Sambut Idul Fitri 1440 H, Ini Cara Hitungnya Menurut Ustadz Abdul Somad

Baca: Alasan Andre Taulany Bersyukur Sempat Diistirahatkan Isi Acara TV, Teman Sule Bisa Lakukan Hal Ini

Baca: Hari Ini dan Besok Matahari di Atas Kabah, Begini Cara Mengecek Arah Kiblat

Baca: Penampakan Isi Parsel Nia Ramadhani untuk Teman-temannya, Luna Maya Sampai Bereaksi Begini

"Anggota Dewan sekarang menyesuaikan sesuai Edaran, sebagian banyak sudah mengembalikan. Usulan peminjaman tidak ada. Kami harapkan mereka menyesuaikan sesuai anjuran pemerintah supaya tidak jadi sorotan masyarakat," kata Antung Mas Rozaniansyah.

Walau demikian, pihaknya tetap menyiagakan dua unit mobil minibus berkapasitas cukup besar untuk keperluan pengantaran karyawan ke kampung halaman.

Terkait hari kerja sebelum jadwal cuti bersama, Selasa (28/5/2019), Rabu (29/5/2019) dan Jumat (31/5/2019) masih merupakan hari kerja dan Sekretaris Dewan harapkan seluruh karyawan tetap masuk sesuai aturan.

Jikapun ada karyawan yang sudah terlanjur membeli tiket mudik, Ia berharap setidaknya yang bersangkutan menyampaikan surat rekomendasi pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kalau ada hal teknis misal ada sakit di kampung ya kami akan toleransi yang penting ada rekomendasi. Mudah-mudahan makna Idul Fitri didapatkan dan sambil menjaga makna kedisiplinan," kata Antung Mas Rozaniansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved