Berita Regional

Viral, Motornya Hilang Dicuri, Driver GOJEK Tetap Antarmakanan ke Pemesan, Ini Balasannya

Kisahnya viral karena tetap mengantar pesanan Go-Food untuk pelanggannya meski motornya hilang dicuri saat memesan makanan.

Viral, Motornya Hilang Dicuri, Driver GOJEK Tetap Antarmakanan ke Pemesan, Ini Balasannya
bidik layar kitabisa.com
Anton Budi, sopir Gojek yang kehilangan motornya saat membeli pesanan Go-Food untuk pelanggannya di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -  Kisah totalitas pelayanan dan rasa tanggung jawab profesi, Anton Budi (39), pengemudi ojek online Go-Jek, belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Kisahnya viral karena tetap mengantar pesanan Go-Food untuk pelanggannya meski motornya hilang dicuri saat memesan makanan.

Bapak empat anak ini menceritakan, pada Rabu malam ia mendapat pesanan Go-Food untuk membelikan makanan cepat saji di daerah Jalan Boulevard, Kelapa Gading.

Ia kemudian langsung ke lokasi untuk memesan makanan tersebut. Sesampainya di lokasi itu, ia memarkirkan motor tepat di depan gerai toko makanan itu.

"Saya parkir motor, saya kunci setang, kemudian helm saya letakkan di atas motor. Lalu saya ke dalam memesan sambil istirahat karena posisi saya sudah lelah banget," ucap Anton saat dihubungi.

Baca: Hari Ini dan Besok Matahari di Atas Kabah, Begini Cara Mengecek Arah Kiblat

Setelah pesanan datang selama 15 menit, ia pun hendak mengantarkan makanan yang dipesan konsumen bernama Fitro di kawasan Sunter.

Namun, sesampainya di parkiran, Anton tak lagi melihat motornya. Anton panik lantaran motornya hilang, sekaligus bingung bagaimana cara mengantarkan pesanan makanan ke konsumen.

"Panik banget, sempat bengong terus mikirin bagaimana konsumen saya nanti kalau nunggu. Hanya itu yang saya pikirkan," ucapnya.

Minta tolong diantar teman ojek online

Karena panik, ia pun menghubungi teman sesama driver online menjemputnya saat itu untuk mengantar makanan ke konsumen.

Sesampainya di rumah konsumennya, ia mengaku lega lantaran tanggung jawabnya telah usai.

"Lega banget sih. Sesampai di rumah konsumen, saya langsung minta maaf ke dia karena lama nganternya. Saya tidak tahu kalau akhirnya saya viral," ucap Anton.

Baca: Penampakan Isi Parsel Nia Ramadhani untuk Teman-temannya, Luna Maya Sampai Bereaksi Begini

Bagi Anton, mengantarkan makanan kepada konsumen memang sudah tanggung jawab dalam pekerjaan meski saat itu dirinya tengah terkena musibah.

Kini berkat kisah viralnya, Anton pun mendapat donasi dari warganet yang terharu akan kisah totalitas pelayanannya. Saat ini donasi terkumpul sudah mencapai Rp 90 juta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kisah Viral Totalitas Driver GOJEK yang Tetap Antarmakanan Meski Motornya Hilang Dicuri

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved