Bumi Tuntung Pandang

Buka Bersama Masyarakat, Sukamta Ucapkan Terimakasih Atas ini

Jika biasanya bupati Tanahlaut mendekatkan diri dengan masyarakat saat Ramadan dengan menggelar safari ramadan ke beberapa masjid di kecamatan

Buka Bersama Masyarakat, Sukamta Ucapkan Terimakasih Atas ini
Humas Tanahlaut
Sukamta bersalaman dengan masyarakat yang ikut buka puasa bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jika biasanya bupati Tanahlaut mendekatkan diri dengan masyarakat saat Ramadan dengan menggelar safari ramadan ke beberapa masjid di kecamatan kali ini berbeda.

Ratusan masyarakat datang berbondong-bondong ke Balairung Tuntung Pandang Pelaihari diundang untuk buka puasa bersama bupati Tanahlaut, Senin (27/5/2019).

Dalam buka puasa bersama masyarakat Tanahlaut tersebut Bupati Tanahlaut, H Sukamta langsung menyapa masyarakat dan berterimakasih atas prestasi yang sudah diraihnya atas dukungan masyarakat Tanahlaut.

Bupati menyampaikan rasa terimakasih terhadap semua pihak yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak selama ia memimpin.

"Berkat doa masyarakat Tanahlaut, kemarin UNBK tingkat SLTP kita Alhamdulillah meraih prestasi, kalau tahun sebelumnya Tala rangking sembilan se-Kalsel tahun ini naik menjadi raneking 4 se-Kalsel," ucapnya.

Tak hanya itu, Tala juga dipercaya oleh Kementrian Pertanian untuk melaksanakan program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) sekitar 30 ribu hektare.

Kemudian terkait Anggaran APBD untuk bidang keagamaan ia menyebut di 2019 tidak kurang dari Rp 30 miliar digelontorkan Pemkab Tanahlaut.

Termasuk kedepannya ia pun berencana untuk mengirim santri di Tala ke Hadramaut.

"Insha Allah ada anggaran Rp 650 juta untuk melaksanakan itu dan nanti akan kita adakan seleksi kemudian yang lulus seleksi akan kita kirim sekolah ke Hadramaut," jelasnya.

Tentu pencapaian tersebut terangnya juga berkat doa masyarakat untuk pemerintah daerah dalam mengemban tugas selama ini.

Dalam buka puasa bersama masyarakat kali itu turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala Rusdi Ilmi, para pejabat serta tokoh masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved