Berita Olahraga

Dana Insentif Belum Juga Cair, Persiapan PON Kalsel Kacau, Berharap Gubernur Mendengar Keluhan ini

Para atlet Banua utamanya yang masuk dalam program pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) Waja Sampai Kaputing (Wasaka) kembali menjerit.

Dana Insentif Belum Juga Cair, Persiapan PON Kalsel Kacau, Berharap Gubernur Mendengar Keluhan ini
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Yudha Pribadi, atlet Bina Raga Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para atlet Banua utamanya yang masuk dalam program pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) Waja Sampai Kaputing (Wasaka) kembali menjerit.

Keluhan mereka tetap sama, belum cairnya insentif para atlet selama lima bulan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan.

Usai menghadiri pembahasan program kerja wasaka di sekretariat KONI Kalsel, para pelatih yang hadir kecewa terhadap sikap pemerintah provinsi Kalsel, Senin (27/5/2019) sore.

"Kami berkali kali termakan janji manis, insentif akan cair dalam bulan ini dan nyatany sudah akhir Mei belum cair juga," ujar salah satu pengurus biliar, Fathulliansyah.

Sebelumnya setelah tiga bulan lebih setop, program persiapan atlet menuju PON XX tahun 2020 di Papua pun akhirnya kembali dilanjutkan mulai April ini.

Baca: Bisakah Wanita Haid Raih Malam Lailatul Qadar di Ramadhan 1440 H? Ini 3 Amalannya

Baca: Tangis Ani Yudhoyono Dengar Tuduhan Pura-Pura Sakit Diungkap SBY Saat Jalani Perawatan Kanker Darah

Baca: Terkuak Billy Syahputra yang Buat Hilda Vitria Tak Pulang Kembali Bersama Kriss Hatta

Baca: 3 Tanda Seseorang Raih Malam Lailatul Qadar menurut Prof Quraish Shihab & Ustaz Abdul Somad

Program Pelatprov Wasaka ini juga diiringi dengan pemberian insentif untuk para atlet setiap bulannya dengan jumlah bervariasi sesuai tingkatan atlet madya, pratama dan utama.

Namun hingga akhir Mei, insentif yang dijanjikan belum juga diberikan padahal pelaksaan praPON sudah tinggal menghitung hari.

Fathulliansyah menambahkan dengan tundanya pencairan insentif dia pesimis di PraPON dan PON Papua nanti atlet Banua akan bisa berjaya.

"Bagaimana mau menang kalau insentif tidak dibayarkan," tambah Ketua harian Pobsi Kalsel ini.

Jangan sampai, ujar Fathul, penghargaan tokoh pembina olahraga berprestasi nasional 2018 yang diterima Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berbanding terbalik dengan fakta di lapangan.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved