Berita Batola

Kasatlantas Imbau Pemudik Waspadai Tiga Titik Kemacetan di Batola

Masyarakat yang melaksanakan arus mudik lebaran 2019, diimbau untuk mewaspadai tindak kejahatan di jalanan

Kasatlantas Imbau Pemudik Waspadai Tiga Titik Kemacetan di Batola
Humas Polres Batola untuk BPost
FOTO HUMAS POLRES BATOLA UNTUK BPOSTGROUP Kapolres Barito Kuala (Batola), AKBP Mugi Sekar Jaya, memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019, di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Masyarakat yang melaksanakan arus mudik lebaran 2019,  diimbau untuk mewaspadai tindak kejahatan di jalanan, tetap hati-hati dan waspada. Sebab selain kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, Polres Batola juga mewaspadai kasus kejahatan jalanan.

“Hati-hati juga dengan penipuan menjelang hari raya Idul Fitri. Sebaiknya manfaatkan rest area yang tersedia dan pos-pos pelayanan. Kalau memang capek atau terkendala lainnya, nanti polisi bisa membantu,” harap Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Suhartanto, Selasa (28//5/19)

Didik menyatakan ada tiga titik kawasan yang mungkin menjadi bertumpuknya kendaraan saat menjelang hari raya Idul Fitri dan kemungkinan kemungkinan pada saat H+1 dan H+2.

"Pertama itu di Simpang Empat Serapat, kawasan Griya Permata, dan Jembatan Kayu Tangi II,” jelasnya.

Baca: Alasan Sebenarnya Olla Ramlan Berhijab Terungkap, Kartika Putri Soroti Soal Niat

Baca: Kode Cinta Ayu Ting Ting Saat Ivan Gunawan Posting Foto Macho, Teman Ruben Onsu Itu Saling Cinta?

Baca: Kedapatan Bawa Sabu Pria Pengangguran Asal Barabai Utara Diamankan Polisi

Untuk mengantisipasi kemacetan di tiga titik tersebut, sambung Didik, di kawasan Simpang Empat Serapat, Polres tengah menyiapkan sejumlah rekayasa lalulintas. Salah satunya mengarahkan kendaraan roda empat ke bawah yang dari arah luar kota, diarahkan menuju Batola Residence.

Sementara itu Kapolres Barito Kuala (Batola), AKBP Mugi Sekar Jaya, memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019, di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5/19) pagi.

Selain anggota kepolisian, apel juga diikuti pasukan TNI, Dishub, Satpol PP, dan PMI. Ops Ketupat Intan, dilaksanakan dari 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Menurut Mugi, tujuan digelarnya apel untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kemudian untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved