Berita Banjarmasin

Kepergok Buang Batok Kelapa Empat Karung, Pelajar ini Pun Bikin Surat Pernyataan

Kedapatan membuang batok kelapa muda sebanyak empat karung, seorang pelajar MM (18) harus berurusan dengan warga setempat dan aparat kelurahan.

Kepergok Buang Batok Kelapa Empat Karung, Pelajar ini Pun Bikin Surat Pernyataan
istimewa
Hasil rapat ditemukan solusinya, yakni MM harus membuat surat pernyataan, antara lain berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedapatan membuang batok kelapa muda sebanyak empat karung, seorang pelajar MM (18) harus berurusan dengan warga setempat dan aparat kelurahan.

Ulah membuang sampah di sungai, dilakukan MM di Sungai Pangambangan RT17, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Senin (27/5/2019) sore pukul 16.00 Wita.

Sebelumnya, MM sering membuang sampah berupa batok kelapa muda di sungai yang sama, sehingga muncul berbagai komentar di media sosial.

M langsung didatangi Camat Banjarmasin Timur ke rumahnya.

Akhirnya dilakukan rapat internal oleh pihak RT17.

Pertemuan itu juga dihadiri pihak Babinsa, Babinkamtibmas serta lurah setempat.

Baca: Presiden Jokowi Teken Kepres Cuti Bersama Lebaran dan Natal 2019, Ini Jadwal Lengkapnya

Baca: Bisakah Wanita Haid Raih Malam Lailatul Qadar di Ramadhan 1440 H? Ini 3 Amalannya

Baca: Protes Reino Barack Pada Masakan Syahrini Saat Makan Sahur Ramadhan 1440 H

Baca: 3 Tanda Seseorang Raih Malam Lailatul Qadar menurut Prof Quraish Shihab & Ustaz Abdul Somad

Hasil rapat ditemukan solusinya, yakni MM harus membuat surat pernyataan, antara lain berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

seperti diketahui bahwa MM membuang batok kelapa di sungai, karena orangtuanya menjual kelapa muda. MM hanya membantu ayahnya berjualan.

Dalam pertemuan itu, Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan, perilaku membuang sampah harus dihentikan masyarakat, karena berdampak buruk bagi lingkungan.

Jika sampah menumpuk di sungai maka akan menyebabkan pendangkalan sungai yang bisa mengakibatkan banjir.

Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol H Uskiansyah yang mendapatkan laporan kejadian tersebut dari anak buahnya turut mendukung larangan membuang sampah di sungai.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih menumbuhkan kesadaran dalam menjaga lingkungan.Sudah tidak zamannya lagi membuang sampah di sungai. Untuk masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai mari kita jaga sungai agar dapat dinikmati anak cucu kita,"pintanya. (banjarmasinbpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved