Bumi Sanggam

Kick off Meeting Program PPSP 2019, Bupati Deklarasikan Juga Gerakan Balangan Sanitasi Tuntas

Langkah serius dilakukan Pemkab Balangan untuk melakukan percepatan pembangunan sanitasi agar bisa mewujudkan pencapaian akses universal tahun 2019.

Kick off Meeting Program PPSP 2019,  Bupati Deklarasikan Juga Gerakan Balangan Sanitasi Tuntas
Diskominfo Balangan
Bupati H Ansharuddin tandatangani spanduk deklarasi gerakan balangan santun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Langkah serius dilakukan jajaran Pemkab Balangan untuk melakukan percepatan pembangunan sanitasi agar bisa mewujudkan pencapaian akses universal tahun 2019.

Salah satunya dengan menggelar kick off meeting program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) 2019 di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Selasa (28/5/2019).

Dalam kegiatan itu juga dirangkai dengan dilakukannya deklarasi Gerakan Balangan Sanitasi Tuntas, yang dalam penyebutannya disingkat menjadi Balangan Santun.

Deklarasi Gerakan Balangan Santun diawali dengan penandatanganan yang dilakukan Bupati Balangan H Ansharuddin, diikuti sekda, kepala SKPD terkait dan para camat.

Selain itu, di kegiatan yang juga mengundang Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kalsel, Pokja AMPL Balangan dan perwakilan perusahaan swasta ini, bupati juga memaparkan kondisi eksisting sanitasi dan air minum kabupaten Balangan.

Ketua Pelaksana, Murjani Fauzi, menyampaikan, kick off meeting dilakukan untuk menyampaikan kepada semua pihak baik pemerintah maupun non pemerintah tentang dimulainya implementasi pemuktahiran progam PPSP tahun 2019 di Balangan.

Kemudian juga untuk menginformasikan kondisi eksisting sanitasi dan air minum di Balangan dan identifikasi infrastruktur eksisting sanitasi kabuapaten.

"Serta mengadvokasi semua pihak terkait untuk memberikan komitmen dan dukungan dalam percepatan target Universal Akses 2019," katanya.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin, berharap kick off PPSP ini jangan hanya menjadi sebuah kegiatan ceremonial saja, tetapi harus mampu melakukan analisa yang utuh dan menyeluruh terhadap permasalahan air minum serta penyehatan lingkungan.

Bupati Balangan H Ansharuddin sampaikan sambutan di acara kick off meeting program PPSP Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin sampaikan sambutan di acara kick off meeting program PPSP Balangan (Diskominfo Balangan)

"Ini agar selanjutnya kita dapat menyusun perencanaan yang komprehensif, tepat sasaran dan sinergis," ucap bupati.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved