Berita Banjarbaru

Pantau Arus Mudik Lebaran 2019, Dishub Banjarbaru Terjunkan Puluhan Personel

Dinas Perhubungan Banjarbaru menyiapkan puluhan personil untuk ikut memantau arus lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik lebaran 2019.

Pantau Arus Mudik Lebaran 2019,  Dishub Banjarbaru Terjunkan Puluhan Personel
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kadis Perhubungan Kota Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Kawasan Kota Banjarbaru bakal menjadi lintasan arus mudik dan arus balik pada lebaran 2019.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru menyiapkan puluhan personil untuk ikut memantau arus lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik lebaran 2019.

"Kita sudah ada melakukan koordinasi dengan Polres Banjarbaru terkait dengan persiapan dan pengamanan arus lalu lintas jelang lebaran dan pasca lebaran 2019," kata Kadishub Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, Selasa, (28/5).

Pihaknya bahkan menyiapkan sekitar 30 personil yang akan ikut menjaga di sejumlah titik bersama dengan aparat kepolisian di Banjarbaru.

Baca: Warga Kertak Hanyar Serbu Pasar Murah Ramadan Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel

Baca: Dua Pekan Gelar Operasi Sikan Intan, Polres Banjarbaru Ungkap Pencurian Rumah Hingga Jambret

Baca: Harga Murah Kaus Syahrini Setelah Istri Reino Barack Sukses Jual Mukena, Lihat Kata-kata Uniknya!

Selain stay di pos-pos yang sudah ditentukan, personil kita juga ada yang mobile untuk memantau titik titik yang rawan kemacetan.

"Mulai besok, Rabu, (29/5) hingga 10 Juni mendatang personil kita sudah mulai aktif ikut pengamanan jalur mudik lebaran 2019," lanjutnya.

Ditambahkannya bahwa untuk tiap pos pengamanan lebaran, ada ditempatkan empat personil dari Dishub Kota Banjarbaru dengan sistem shif.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak arus mudik biasanya terjadi H-3 dan H-2 sebelum lebaran. Untuk arus lintas di Kota Banjarbaru biasanya akan menunjukkan suasana yang lebih padat namun tetap lancar.

Sejumlah titik rawan yang dipantau oleh Dishub Kota Banjarbaru seperti jalan di
depan taman van der pijl, simpang empat bundaran Banjarbaru, Jalan A Yani km 33, kawasan depan Brimob, Jalan A Yani sekitar kawasan Q Mall.

Baca: Khataman Alquran, Kepala Puskesmas Loksado Beberkan Kegigihan Stafnya kepada Bupati HSS

Baca: DPRD Kalsel Akan Masukkan Anggaran Pilkada 2020 Pada Pembahasan APBD Murni 201

Pihaknya juga menghimbau kepada warga Kota Banjarbaru yang akan melakukan perjalanan mudik untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan.

Selain itu, kendaraan yang akan digunakan untuk perjalanan mudik juga harus diperiksa dan dicek kelengkapannya khususnya kondisi mesinnya.

Saat perjalanan harus berhati-hati dan selalu waspada. Bila merasa lelah jangan dipaksakan mengendarai kendaraan. Lebih baik istirahat sejenak agar kondisi bisa maksimal saat berkendara (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved