Jalan Terjal Seniman Banua

Pegiat Seni Asal Balangan Ini Bangga Ikut Main Film Banjar : Pangeran Antasari

DUNIA seni di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kian menggeliat seperti di sekumlah daerah lai nya di Indonesia. Para pegiatnya pun bermunculan.

Pegiat Seni Asal Balangan Ini Bangga Ikut Main Film Banjar : Pangeran Antasari
banjarmasinpost.co.id/idda royani
IMAM BUKHORI , pegiat seni_sastra Banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID - DUNIA seni di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kian menggeliat seperti di sekumlah daerah lai nya di Indonesia. Para pegiatnya pun juga terus bermunculan.

Tak cuma kalangan dewasa atau tua, remaja dan pemuda juga mulai menyenangi terjun ke dunia tersebut, termasuk seni peran. Apalagi di Kalsel saat ini juga mulai bertumbuh rumah produksi film meski masih dalam skala terbatas.

Mereka tak selalu menakar rupiah dalam tiap aktivitas profesinya. Ketika ada program pemerintah memproduksi film sejarah lokal, mereka spontan merasa terpanggil untuk terlibat di dalamnya.

Baca: SBY : Saya dan Demokrat Diserang, AHY Dibully Gara-gara Bertemu Jokowi usai Pemilu 2019

Baca: Ayah Korban Kerusuhan 22 Mei 2019 Bawa 32 Bukti, Desak Pemerintah Usut Kematian Anaknya

Itu lah yang dirasakan Imam Bukhrori. Pegiat seni/sastra dari Kabupaten Balangan (Kalsel) ini mengaku sangat tersanjung ketika mendapat tawaran bermain pada film Pangeran Antasari.

"Saya sangat bangga bisa mendapatkan kepercayaan untuk turut menjadi pemain film tersebut, meski saya cuma pemain pelengkap," aku Imam, Senin (27/05/2019).

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved