Berita Banjarbaru

Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Syamsudin Noor Diresmikan, Tapi Penumpang Masih Sepi

GM Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty meresmikan Posko Terpadu angkutan lebaran di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (28/5/2019) sore

Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Syamsudin Noor Diresmikan, Tapi Penumpang Masih Sepi
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Peresmian sekaligus Pengecekan Pos Mudik di Bandara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - GM Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty meresmikan Posko Terpadu angkutan lebaran di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (28/5/2019) sore. Secara resmi pelayanan di posko ini akan dimulai besok.

Kendati sudah dibuka posko mudik ternyata awal awal dibuka pemudik masih belum menunjukkan geliat yang signifikan di Bandara.

Hal ini terbukti dari jumlah penumpang yang dipantau oleh Angkasa Pura. Dan penumpang yang masih turun sementara diakui pula oleh GM Angkasapura, Indah Preastuty.

"Penurunan penumpang antara 25 sampai 30 persen. Dari biasanya 10 ribu perhari menjadi 6 ribu penumpang perhari. Semoga nanti ada kenaikan lagi," ujar Indah.

Indah Preastuty memprediksi penurunan penumpang karena penundaan awal libur panjang yang semula dijadwalkan sejak, Kamis (30/5/2019).

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera Liga 1 2019 , Skor 3-1 di Babak Pertama, Cek Cuplikan Golnya

Baca: Kasatlantas Imbau Pemudik Waspadai Tiga Titik Kemacetan di Batola

Baca: Pendekat Silat di Tapin Diterjunkan Saat Pengamanan Lebaran, Ikut Apel Operasi Ketupat Intan 2019

Diperkirakannya, kenaikan penumpang akan terjadi mulai Sabtu dan Minggu nanti. " Ya naik pasti nanti sabtu dan minggu," kata Indah.

Karena itu memberi pelayanan, pihak Bandara sudah dapat laporan dari pihak maskapai bahwa akan menyediakan extra penerbangan, rute Banjarmasin-Surabaya, Banjarmasin-Jogjakarka, dan Banjarmasin-Semarang.

Masih Indah Preastuty, posko lebaran yang baru dioperasikan juga dalam rangka memberikan pelayanan kepada penumpang. Dikatakannya, adanya posko untuk memperlancarkan operasional bandara.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya menambahkan, tujuan beroperasinya posko itu yang pertama untuk memberikan pelayanan, yang kedua untuk menjaga keamanan.

Dikatakannya, dengan peningkatan massa maka tentu ada kerawanan kejahatan. Salah satu jenis kejahatan yang perlu diwaspadai menurut Kelana, pencopetan.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved