Berita Tanahbumbu

Satreskrim Polres Tanbu Gulung Komplotan Pembobol Rekening Nasabah

Jajaran Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu berhasil menggulung komplotan pelaku pembobol rekening nasabah

Satreskrim Polres Tanbu Gulung Komplotan Pembobol Rekening Nasabah
Dari Polres Tanahbumbu untuk BPost
Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK saat jumpa pers pengungkapkan komplotan sindikat pembobol rekening nasabah bank 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Jajaran satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu berhasil menggulung komplotan pelaku pembobol rekening nasabah.

Sindikat spesialis pembobol rekening bank itu, dikabarkan juga komplotan pelaku kejahatan yang paling diburu pihak aparat kepolisian, terlebih jajaran Polres Tanahbumbu.

Selain melakukan kejahatan di beberapa wilayah, komplotan ini ternyata juga sempat beraksi dan menyasar korban di daerah Tanahbumbu.

Korban, H Sudirman seorang pedagang sayur, warga Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu. Akibat ulah sindikat itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Baca: 3 Putra Maia Estianty Kompak Ungkit Masa Lalu Ahmad Dhani, Mulan Jameela Pilih Lakukan Ini

Baca: NEWSVIDEO : Pengerjaan Lapas Tanbu Mangkrak, Bagini Kondisinya

Baca: Bukan Sophia Latjuba, Gading Marten Dijodohkan dengan Cewek yang Dekat Ariel NOAH

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK dalam jumpa persnya di halaman Mapolres kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Terungkapnya pelaku tindak kejahatan, setelah personel Satreskrim Polres Tanahbumbu melakukan penyelidikan sekitar lima bulan.

Empat dari delapan pelaku yang menamakan Kelompok Lampu Aladin, itu berhasil dibekuk di kampung halaman mereka, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Mereka antara lain Omi Aneru (23), Rio Albendo (21), Lopo (25), dan Ari Afsado. Selain mengamankan pelaku, dari tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti.

Tiga buah laptop, delapan buah handphone, satu unit mobil Toyota Calya, serta beberapa buku tabungan dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Baca: Bukannya Itikaf untuk Dapatkan Lailatul Qadar, Lima Pria Ini Malah Gelar Judi di Musala SPBU

Baca: Jelang Lebaran Kurma Medjool dari Palestina Laris Diburu, Harganya 370.000 per kg

"Modus dilakukan pelaku pembobolan rekening nasabah dengan cara mengacak user ID serta pasword milik nasabah yang terhubung dengan mobile phone," jelas Kus.

Tidak lupa adanya kejadian ini, Kus meminta kepada warga Tanahbumbu atau pemilik rekening untuk berhati-hati dan waspada terhadap pesan singkat (SMS) atau telepon dari orang tidak dikenal.

Pelaku beraksi dengan berpura-pura salah kirim SMS atau menelpon dengan menanyakan identitas diri pribadi.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved