Berita HST

Ceramah Terakhir Bulan Ramadhan di Mushala Pemkab HST, Ini Kesan Bupati Chairansyah

Pada Rabu (29/5/2019), kegiatan ceramah agama di Mushala Pemkab Hulu Sungai Tengah merupakan ceramah terakhir dilaksanakan.

Ceramah Terakhir Bulan Ramadhan di Mushala Pemkab HST, Ini Kesan Bupati Chairansyah
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, menggelar safari Ramadhan kedua di Masjid Al Munawarah di Desa Pajukungan Kecamatan Barabai, Jumat (10/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Selama bulan Ramadan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah diwajibkan mengikuti kegiatan keagamaan.

Pada Rabu (29/5/2019), kegiatan ceramah agama di Mushala Pemkab Hulu Sungai Tengah merupakan ceramah terakhir dilaksanakan. Sebab, pada Kamis (30/5/2019) tanggal merah. Sedangkan Jumat (31/5/2019) kegiatan keagamaan dilakukan di masjid.

Sedangkan pada Senin (3/6/2019) ASN di Pemkab Hulu Sungai Tengah sudah libur Idul Fitri.

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, merasa bersyukur dan bangga karena selama bulan ramadhan setiap hari kerja usai salat zhuhur berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan para ulama sesaui jadwal yang ditentukan.

Baca: Mudik Asyik Aston Banua Hotel Nginap Tiga Hari Bayar Dua Hari Saja

Baca: Ketua DPRD Kalsel : ASN dan Dewan Dihimbau Tak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019

Dia berharap kepada seluruh pejabat dan ASN lingkup Pemkab HST selama bulan ramadhan sudah banyak ilmu pengatahuan agama yang di dapat.

"Tinggal sejauh mana lagi kita bisa mengamalkannya. Hendkanya kegiatan yang positif ini akan terus laksnakan dan lebih meningkat di tahun yang akan datang dan tujuan akhir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khusunya bagi para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab HST," katanya.

Kabag Kesra Setdakab HST, Akhmadi, mengatakan selama bulan ramadhan banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Pemkab HST seperti safari ramadhan Bupati ke 11 Kecamatan sekalian menyerahkan bantuan hibah kepada mesjid  maupun tempat ibadah lainnya.

Sementara KH Husni Zamzam dalam tausiahnya saat tausiah terakhir di mushala pemkab HSR menjelaskan tentang keutamaan akhir bulan ramadhan dan  maliah yang baik dibaca pada akhir bulan ramadhan. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved