Liga Europa

Jadwal Final Liga Europa Arsenal vs Chelsea Malam Ini, Olivier Giroud si Penentu!

JIKA alur hidupnya berjalan lurus, seharusnya Olivier Giroud memakai jersey Arsenal di final Liga Europa

Jadwal Final Liga Europa Arsenal vs Chelsea Malam Ini, Olivier Giroud si Penentu!
Instagram@Banjarmasinpost.co.id
Jadwal Final Liga Europa Arsenal vs Chelsea Malam Ini, Olivier Giroud si Penentu! 

BANJARMASINPOST.CO.ID - JIKA alur hidupnya berjalan lurus, seharusnya Olivier Giroud memakai jersey Arsenal di final Liga Europa di Baku, Kamis (30/5) dini hari, dan bukannya memakai jersey Chelsea untuk melawan mantan klubnya sendiri.

Striker asal Prancis berusia 32 tahun ini telah 18 bulan meninggalkan kandang Arsenal, Stadion Emirates. Membawa luka karena meski telah membela Arsenal lima musim, tapi tetap tak dianggap sebagai pemain penentu.

Padahal kiprah si raksasa ini terbilang mengilap: mengemas 105 gol, mempersembahkan tiga trofi Piala FA, dan bermain 235 kali, jauh lebih banyak dari pemain legendaris Arsenal lain seperti Tony Adams, Gilberto Silva, dan Ashley Cole.

Kendati demikian, Giroud tak pernah benar-benar diterima, dan dicintai publik The Gunners. Penyebabnya, striker setinggi 1,93 m, dan berat 93 kg ini hidup dalam bayang-bayang striker legendaris sebelumnya: Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Ian Wright.

Baca: Live Streaming RCTI Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa Mulai Jam 02.00 Wib, Cek Link Metube.id

Baca: VIDEO Link Live Streaming RCTI & Metube.id Chelsea vs Arsenal Final Liga Europa Mulai Jam 02.00 WIB

Baca: Khairiyah Tak Terpengaruh Glamornya Syahrini, Tetap Ikuti Tradisi Keluarga Pakai Pangantin Bausung

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa Malam ini, Tuah Emery

Baca: Lisensi Terbangnya Dicabut, Kapten Vincet Raditya : Saya Akan Berjuang Tetap Membuat Konten Video

Di Chelsea, nasib Giroud pun tak kunjung membaik. Di tangan pelatih anyar, Maurizio Sarri ia jarang mendapatkan tempat utama.

Praktis ia hanya tampil tujuh kali jadi starter, dan 20 kali jadi pengganti di Liga. Entah kenapa ia kalah bersaing dari Alvaro Morata, yang belakangan hengkang ke Atletico, dan juga oleh penggantinya, Higuain yang sebenarnya juga tak terlalu tajam.

Tapi di Stadion Baki Olympia di Baku dini hari nanti, Giroud mendadak berubah jadi tokoh sentral. Disegani rekan di Chelsea, juga juga lawan di Arsenal.

Faktanya, hanya dua pemain yang bisa mengemas sepuluh gol di Liga Europa musim ini. Pemain pertama adalah Luka Jovic, yang kini direkrut Real Madrid dari Eintracht Frankfurt. Dan pemain kedua, tiada lain adalah Giroud.

Rekornya memang mengerikan: 11 main, 10 gol, dan tiga assists. Artinya, setiap 79 menit ia berkontribusi memberikan gol, atau assists untuk Chelsea di Liga Europa.

Dikutip dari laman Metro, kontribusi lain Giroud adalah ia ibarat jadi magnet yang menarik pemain lawan, hingga memberi kesempatan rekannya untuk masuk ke kotak penalti. (Tribunnews/den)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved