Public Services

Kenapa Ada Izin Pembangunan Jembatan di Gang Bina Karya Banjarmasin?

Kepada Yth, dinas terkait perijinan di Banjarmasin. Dari Dinas terkait pernah mengatakan untuk membangun jembatan yang terlalu banyak tiang

Kenapa Ada Izin Pembangunan Jembatan di Gang Bina Karya Banjarmasin?
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Jalan Desa Mahang Paku menuju Desa Belanti HST rusak dan tak bisa sulit dilewati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepada Yth, dinas terkait perijinan di Banjarmasin. Dari Dinas terkait pernah mengatakan untuk membangun jembatan yang terlalu banyak tiang tidak dibolehkan.

Tapi kenapa jembatan yang di depan gang saya (ruko di belakang tempat pembuangan sampah), jalan Belitung Darat Gang Bina Karya kok bisa ya izin nya keluar, bahkan rangka sudah selesai dibangun, padahal jembatannya ini dulu memang bermasalah dan tidak ada juga sepengetahuan dari RT setempat. 085753223933

TANGGAPAN:
TERIMA kasih banyak atas informasi dan aduannya. Untuk izin jembatan sebelum dikeluarkannya izin maka harus ada rekomendasi dari Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

DPMPTSP sudah menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan mengkoordinasikan kepada Dinas PUPR Kota Banjarmasin, dan hasil koordinasi dengan Dinas PUPR Bidang Sungai adalah bahwa, berdasarkan surat dari Dinas PUP Kota Banjarmasin No. 39/DPUPR-BS/IX/2018 tanggal 24 September 2018 Perihal Rekomendasi teknis terhadap rencana pembangunan jembatan yang berlokasi di jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, maka merekomendasikan beberapa hal berkaitan dengan permohonan paa lokasi tersebut, antara lain;

1. Izin bisa diberikan untuk membangun 1 (satu) jembatan dengan lebar sesuai ketentuan maksimal terbangun 4 meter. Jembatan baru terbangun harus mempunyai jarak bebas minimal 1325 meter dari jembatan lama sebelah kanan dan berjarak 8,25 meter dari jembatan lama sebelah kiri.

2. Pemilik harus mencabut tiang ulin sebagai penopang jembatan agar tidak menghalangi arus air. 3. Bentuk lantai jembatan harus di desain lengkung.

Apabila kenyataan di lapangan bangunan jembatan tersebut tidak sesuai rekomendasi di atas, maka seharusnya jembatan tersebut dibongkar. Untuk kewenangan peneguran dan pembongkaran kami akan koordinasikan dengan Satpol PP Kota Banjarmasin. Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

NOVRI GITAYANTI SIKOM MIKOM, Kasubbag Pengelola Pengaduan Humas dan Protokol Setdako Banjarmasin

Jalan dari Mahang Terbengkalai
BARABAI - Yth. Bupati HST. Untuk mempersingkat jarak tempuh dari Barabai ke Amuntai mohon diperbaiki jalan dari Mahang Paku tembus Belanti, sebab sudah lama terbengkalai. Terima kasih. 085249420126

TANGGAPAN:
UNTUK Jalan Mahang Paku Tembus Belati akan masuk perencanaan pada 2019 ini. Dan rencananya akan diusulkan pada tahun 2020 mendatang. Meski demikian, untuk menyelesaikan jalan Mahang Paku tembus Belati tidak bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran. Mengingat anggaran yang terbatas. Apalagi, untuk menyelesaikan Jalan Mahang Paku tembus Belanti memerlukan anggaran yang tak sedikit. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

A NOOR JOHARI, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kab. HST.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved