Berita Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel : ASN dan Dewan Dihimbau Tak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019

Hal ini menurut H Burhanuddin sesuai dengan himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ASN tak gunakan fasilitas mobil dinas untuk mudik.

Ketua DPRD Kalsel : ASN dan Dewan Dihimbau Tak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Burhanuddin, Ketua DPRD Provinsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Burhanuddin himbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DPRD Provinsi Kalsel tak manfaatkan mobil dinas selama cuti bersama Idul Fitri 1440 H.

Hal ini menurut H Burhanuddin sesuai dengan himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ASN tak gunakan fasilitas mobil dinas untuk mudik.

Namun walaupun dalam himbauan KPK secara spesifik himbauan ditujukan kepada ASN, H Burhanuddin juga nyatakan himbauannya juga berlaku untuk para Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

"Terkait hal ini seperti tahun lalu, karena sifatnya himbauan, kami juga menghimbau kepada para ASN terkait mobil dinas. Termasuk juga Dewan. Karena ini himbauan KPK, jadi kalau yang memang ada (transportasi sendiri) ya jangan lah," kata H Burhanuddin.

Baca: Ketua TP PKK HST : Hulu Sungai Tengah Pastikan Siap Ikuti Harganas Tingkat Nasional

Baca: Pertanyaan Aneh Ammar Zoni Saat Istrinya Irish Bella kabarkan Kehamilan, Bukan Punya yang Lain?

Himbauan tersebut menurutnya adalah hal bijak agar ASN termasuk Anggota Dewan berhati-hati agar tak muncul pandangan miring apalagi berujung polemik.

Apalagi menurutnya dengan kecepatan informasi saat ini, tak heran masyarakat pun menjadi semakin kritis dan skeptis terhadap berbagai hal.

Cuti bersama menyambut Idul Fitri 1440 H akan dimulai Senin (3/5/2019).

Sebelumnya dijelaskan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, pihaknya belum menerima adanya usulan dari Anggota Dewan untuk menggunakan mobil dinas pada masa cuti bersama.

Mayoritas pemilik hak fasilitas mobil dinas yaitu unsur Pimpinan Dewan dan Ketua-Ketua Komisi justru sudah mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat Dewan.

"Anggota Dewan sekarang menyesuaikan sesuai Edaran, sebagian banyak sudah mengembalikan. Usulan peminjaman tidak ada. Kami harapkan mereka menyesuaikan sesuai anjuran pemerintah supaya tidak jadi sorotan masyarakat," kata Antung Mas Rozaniansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved