Berita HST

Ketua TP PKK HST : Hulu Sungai Tengah Pastikan Siap Ikuti Harganas Tingkat Nasional

untuk menghadapi event tingkat nasional tersebut, pihaknya bakal mempersiapkan dan melakukan koordinasikan mulai dari lebih TP PKK hingga SKPD terkait

Ketua TP PKK HST : Hulu Sungai Tengah Pastikan Siap Ikuti Harganas Tingkat Nasional
istimewa
Ketua TP PKK HST Hj Ernawati 

BANJARMASINPOST.CO ID, BARABAI - Gelaran peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan pada 4 Juli hingga 6 Juli 2019 di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Banjarbaru, bakal diikuti oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ketua TP PKK HST, Ernawaty Chairansyah, mengatakan, untuk menghadapi event tingkat nasional tersebut, pihaknya bakal mempersiapkan dan melakukankoordinasikan mulai dari lebih TP PKK hingga SKPD terkait.

Kepala Dinas Sosial PPKB dan PPPA Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Muhammad Yusuf, membeberkan jika Kabupaten Hulu Sungai Tengah harus memenuhi tujuh poin.

Termasuk kegiatan event dagang dan pameran atau saat Harganas.

Baca: Rayakan Berkah Ramadan, 500 Takjil Dibagikan Bank Kalsel di Kawasan Sultan Adam Banjarmasin

Dirincikannya tujuh poin tersebut yakni, kontribusi terkait sewa tenda. Menurutnya dalam hal ini karena anggarannya dipusatkan pada Dinas Perdagangan, maka untuk koordinator serta terkait urusan adminsitrasi. Sehingga Dinas Perdagangan sebagai leading sektor.

Kemudian dekorasi tenda. Baik di dalam tenda maupun di luar tenda. Selanjutnya ada, isi tenda. Termasuk  apa yang akan dipamerkan.

Poin selanjutnya, terkait paritisipasi dalam bentuk souvenir yang akan disinkronkan dengan pihak panitia pelaksana. Hal yang perlu diperhatikan sleanjutnya yakni penjaga stand.

"Konsumsi dan penginapan bagi peserta dari Hulu Sungai Tengah termasuk penjaga stand, tentu saja harus menjadi perhatian bersama. Bahkan transportasi juga perlu diperhatikan. Namun pada intinya Hulu Sungai Tengah akan siap mengikuti rangkaian kegiatan Harganas," ujarnya.

Baca: Safari Dakwan dan Sahur Bersama Paman Birin, Di Guntung Ujung Gubernur Disambut Kuntaw

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nor Asyikin, menambahkan bahwa untuk gelaran dagang dan expo, pihak panitia dan event organizer mematok harga Rp 14 juta per stand, harga tersebut belum termasuk pajak dan keperluan lain seperti isi tenda, dekorasi dan lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved