Selebrita

Lisensi Terbangnya Dicabut, Kapten Vincet Raditya : Saya Akan Berjuang Tetap Membuat Konten Video

Kapten Vincent Raditya seorang pilot yang juga vlogger kini telah kehilangan lisensi terbangnya untuk pesawat single engine

Lisensi Terbangnya Dicabut, Kapten Vincet Raditya : Saya Akan Berjuang Tetap Membuat Konten Video
Kolase Banjarmasinpost.co.id/instagram Vincent Raditya
Sebelum dicabut lisensi terbangnya, Vincent Raditya kerap membuat video vlog bersama sejumlah artis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kapten Vincent Raditya seorang pilot yang juga vlogger kini telah kehilangan lisensi terbangnya untuk pesawat single engine setelah dicabut Kementerian Perhubungan.

Lisensi Vincent dicabut karena sejumlah hal, antara lain karena dia membawa penumpang yang duduk di samping pilot tanpa menggunakan shoulder harness atau sabuk pengaman.

Dia juga memberikan kendali terbang kepada orang yang tidak berwenang dan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity) kepada penumpang umum saat mengoperasikan Cessna 172 registrasi PK-SUY.

Pencabutan lisensi terbang kepada Vincent Raditya ini tentu saja membuatnya tidak bisa lagi memanfaatkan keahlian terbangnya itu sekaligus membuat konten-konten video di pesawat sebagaimana yang selama ini dilakukannya.

Meski begitu, Vincent tidak patah arang. Ia tetap optimis akan meneruskan profesinya menjadi seorang video kreator.

“Jadi netizen sekalian tak perlu khawatir tanpa ada pesawat itu, saya akan berjuang tetap membuat konten (Youtobe),” kata Vincent melalui video di akun Youtobe-nya.

Vincent menambahkan, dirinya akan membuat vlog yang lebih kreatif lagi untuk mengundang orang melihat vlognya.

“Terlepas dari apa sanksi yang diberikan kepada saya, terima tidak terima, saya menerima dengan lapang dada, jadi para netizen ndak perlu khawatir, walaupun tanpa adanya pesawat itu, saya akan terus berjuang membuat konten, saya hanya berharap terus mengikuti isi dari vlog," katanya.

Vincent dikenal sebagai pilot yang juga pembuat konten Youtube (Youtuber). Kini, pengikutnya di Youtube mencapai 2 juta orang.

Ia bahkan membeli pesawat single engine, Cessna 172, dari hasil membuat konten Youtube.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved