Berita Banjarmasin

Paman Birin Apresiasi Tokoh dan Pemuka Agama Banua Jaga Kondusifitas Pasca-Pemilu 2019

Kegiatan berbuka puasa bersama Gubernur Kalsel ini mengundang segenap tokoh dan pemula agama, tokoh masyarakat hingga Forum RT/RW se-Kalsel.

Paman Birin Apresiasi Tokoh dan Pemuka Agama Banua Jaga Kondusifitas Pasca-Pemilu 2019
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana Buka Puasa Bersama Gubernur Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (29/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor jadi Tuan Rumah berbuka puasa lebih dari seribu orang di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan berbuka puasa bersama Gubernur Kalsel ini mengundang segenap tokoh dan pemula agama, tokoh masyarakat hingga Forum RT/RW se-Kalsel.

Dalam kesempatan ini, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin nyatakan apresiasinya kepada para tokoh dan pemuka agama di Kalsel.

Peran tokoh dan pemuka agama di Kalsel menurut Paman Birin sangat vital dalam menjaga kerukunan, suasana damai dan solidaritas masyarakat Kalsel.

Apalagi, belum berselang lama gelaran Pemilu 2019 pada Bulan April juga dilaksanakan di Provinsi Kalsel.

Baca: Ketua DPRD Kalsel : ASN dan Dewan Dihimbau Tak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019

Pemilu berlalu, kondisi dan suasana di Kalsel dapat terus dipertahankan kondusif dan damai yang juga diakuinya tak lepas merupakan bentuk keberhasilan koordinasi antara Pemerintah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tentunya tokoh dan pemuka agama serta tokoh masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi tokoh agama dan pemuka agama juga tokoh masyarakat yang ciptakan dan jaga kehidupan bermasyarakat yang damai," kata Paman Birin.

Ia juga nyatakan terus berharap peran tokoh dan pemuka agama terus dapat efektif menjaga persaudaraan di Banua hingga waktu yang akan datang.

Memasuki sepertiga waktu terakhir Ramadhan tahun ini, Paman Birin mengimbau seluruh masyarakat Kalsel untuk tetap menjaga silaturahim dan suasana kekeluargaan sambil tetap waspada akan ancaman yang bisa mengganggu kebersamaan.

Baca: Kronologi Pembunuhan Mandor Sawit di Kotabaru, Pelaku Tersinggung Sering Ditantang Berkelahi

Selain Paman Birin, terlihat hadir pula Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Pejabat Instansi Vertikal di Kalsel dan sederet tokoh Forkopimda Kalsel termasuk diantaranya Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani.

Sebelum acara dilanjutkan dengan tausyiah dan zikir bersama yang dipimpin Ustad H Rajudin, Paman Birin sempat menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada beberapa lembaga di Kalsel termasuk lembaga keagamaan dan pendidikan di Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved