Berita HSS

Pantau Pos Pelayanan Pemudik, Bupati HSS Achmad Firky Ingatkan Sopir Angkutan Jaga Kesehatan

Polres HSS telah membangun pos pelayanan dan pos pengamanan di empat titik di HSS, yaitu Sungai Raya, Angkinang, Loksado dan Depan Gedung MTQ.

Pantau Pos Pelayanan Pemudik, Bupati HSS Achmad Firky Ingatkan Sopir Angkutan Jaga Kesehatan
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Pos Pelayanan Pemudik lebaran di depan Masjid Al Ahdal Kecamatan Sungai Raya, Hulu Sungai Selatan, salah satu postempat istirahat yang disediakan Polres HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, diperkirakan arus mudik lebaran mulai meningkat pada H min tiga lebaran. Baik menggunakan angkutan umum, angkutan pribadi berupa mobil maupun sepeda motor, diperkirakan bakal meningkat.

Untuk itu, Polres Hulu Sungai Selatan telah membangun pos pelayanan dan pos pengamanan di empat titik di HSS, yaitu Sungai Raya, Angkinang, Loksado dan Depan Gedung MTQ .

Sedangkan Posko  Pelayanan Kesehatan juga disediakan Pemkab HSS di Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan, dan Puskesmas Kecamatan Sungai Raya.

Pemantauan pos-pos yang disediakan Polres HSs maupun DInas Kesehatan HSS tersebut, dipantau Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati SYamsuri  Arsyad, Sekda HSS HM Noor, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Siti Zainab, Kadiskominfo Hendro Martono, serta Kabag Protokol dan Kehumasan Eko Harjidi Putra, Rabu (29/5/2019).

Turut menyertai rombongan Bupati HSS, dari Satlantas Polres HSS yang dipimpin Kasatlantas AKP Apriansa. Pemantauan pos-post bertujuan  melihat kesiapan tim kesehatandanpihak  terkait lainnya, dalam menghadapi arus mudik maupun arus balik menjelang lebaran.

Baca: Terpergok Buka Puasa Bareng Ariel NOAH, VJ Laissti Ternyata Punya Kesamaan Pevita Pearce

Pemantauan diawali di Pos pelayanan Pemudik Lebaran Polres HSS  di depan mesjid Al Ahdal Kecamatan Sungai Raya.

Selanjutnya, ke Posko Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Sungai Raya, Posko di  Rumah Sakit Brigjen H Hasan Baseri Kandangan, Pos Pelayanan Terpadu Polres HSS di depan Gedung MTQ Kandangan, dan terakhir peninjauan di Puskesmas Kecamatan Kandangan.

Bupati HSS memantau IGD RS H Hasan BAsry Kandangan, yang menjadi salah satu posko pelayanan kesehatan di HSS selama lebaran, Rabu (2952019).
Bupati HSS memantau IGD RS H Hasan BAsry Kandangan, yang menjadi salah satu posko pelayanan kesehatan di HSS selama lebaran, Rabu (2952019). (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Bupati HSS mengatakan, semua Posko Lebaran sudah siap melayani pemudik danmasyarakat.

Tiap Posko dilayani Petugas Kesehatan, anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka yang siap membantu.  Bupati berharap para petugas dapat memberikan suasana yang nyaman untuk pemudik.

Baca: Mulan Jameela Bicara Soal Setan dalam Postingannya, Istri Ahmad Dhani Singgung Pengganggu

Kepada para pengguna kendaraan bermotor maupun mobil dan angkutan umum, diimbau selalu menaati peraturan berlalu lintas. “Khusus para sopir angkutan pribadi maupun  umum, agar selalu menjaga kesehatan di perjalanan. Sebab jika mengemudi dalam kondisi sakit, berpotensi kecelakaan lalu lintas,”kata Fikry.

Bagi sopir atau pengendara yang merasa lelah, juga diimbau memanfaatkan pos-pos pelayanan yang telah tersedia untuk beristirahat memulihkan kondisi tubuh, agar kembali fit.

“Kami juga sangat mengapresiasi teman-teman di Puskesmas Kandangan, Puskesmas Sungai Raya dan RS Hasan Basery Kandangan. Saat lebaran nanti mereka tidak libur untuk melayani masyarakat. Demikian pula anggota TNI/Polri yang bertugas memberi pelayanan dan menjaga keamanan,”kata Bupati. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved