Berita Banjarbaru

Safari Dakwan dan Sahur Bersama Paman Birin, Di Guntung Ujung Gubernur Disambut Kuntaw

‌Gubernur mengaku senang dan bahagia bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Guntung Ujung, terlebih di Bulan Suci Ramadan.

Safari Dakwan dan Sahur Bersama Paman Birin, Di Guntung Ujung Gubernur Disambut Kuntaw
humas provinsi kalsel
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kembali berbaur dengan masyarakat, menyapa masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, dalam Safari Dakwah dan Sahur bersama Paman Birin, Minggu (12/5) dini hari, di Kompleks Cempaka Sari Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT – Safari Dakwah dan Sahur yang dilakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, berlanjut di Langgar Darul Aman, Desa Guntung Ujung, Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (29/5) dini hari.

Sebelum memasuki halaman langgar, Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel itu, disambut lantunan salawat dan seni bela diri kuntaw atau pencak silat.

Bahkan tak hanya itu. Paman Birin juga diusung atau digotong untuk memasuki Langgar Darul Aman.

‌Gubernur mengaku senang dan bahagia bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Guntung Ujung, terlebih di Bulan Suci Ramadan.

Bahkan dengan penyambutan, Paman Birin mengaku sangat terkesan. Selain dengan lantuan salawat, juga menghibur dengan aksi seni bela diri kuntaw.

Baca: Personel Brigdalkarhutla Dishut Kalsel Siaga Amankan Tahura dari Kebakaran

Baca: Paket Senilai Rp 100.000 dapat dibeli dengan harga Rp 50.000 hanya di Pasar Murah Ramadhan Astra

Menurutnya, pencak silat atau kuntaw, penting untuk dilestarikan. Pasalnya, seni bela diri ini adalah warisan orangtua tempo dulu sebagai simbol pentingnya untuk berhati- hati atau waspada dalam menjaga diri.

Kedatangan dalam Dakwah dan Sahur, sebut Paman Birin, merupakan salah satu media untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sejumlah tokoh masyarakat Desa Guntung Ujung mengucapkan terima kasih atas kesediaan gubernur dan jajaran berkenan hadir bersilaturahmi dengan warga Desa Guntung Ujung sekaligus bersahur bersama.

Sebelum meninggalkan lokasi, Paman Birin bersama Staf Khususnya, Rizal Akbar, diminta warga memperlihatkan kemampuan bela diri pencak silat atau main kuntaw. (banjarmasinpost.co.id/Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved