Berita HST

Begini Babinsa di Koramil Barabai Isi Waktu Puasa, Bantu Warga Potong Ranting Hingga Bagi Takjil

Untuk menghindari tumbangnya pohon saat ada angin kencang Babinsa dan babinkamtibmas memangkas pohon

Begini Babinsa di Koramil Barabai Isi Waktu Puasa, Bantu Warga Potong Ranting Hingga Bagi Takjil
Dari Humas Kodim Barabai
Credit Foto Koramil Barabai membantu melakukan pemangkasan dahan pohon 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Untuk menghindari tumbangnya pohon saat ada angina kencang. Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Serda Yusuf Ramadhani, dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat di Jalan Hivea Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan pemangkasan dahan pohon.

Tak hanya memotong ranting pohon, kegiatan gotong royong ini juga membersihkan lingkungan disekitar ruang terbuka hijau agar terhindar dari sayang nyamuk.

“Pemangkasan dahan ini agar pohon tidak tumbang saat ada angina kencang. Dahan yang dipangkas pun dipilih terlebih dahulu. Mana yang berpotensi roboh dan tidak. Kami juga senang pemangkaan ini dibantu aparat,” kata tokoh masyarakat di Jalan Hivea.

Tak hanya itu, menjelang akhir Ramadhan, kegiatan TNI dan Polri lainnya yakni melakukan patroli gabungan hingga bagi takjil kepada masyarakat.

Baca: Begitu Dibuka Bupati Hj Noormiliyani, Pasar Murah Ramadhan di Batola Diserbu Warga

Baca: Kondisi Ani Yudhoyono Dikabarkan Memburuk, Istri SBY Kembali Masuk Ruang ICU

Baca: Okupansi Hotel Turun 50 Persen, Ini yang Dilakukan Perhotelan di Banjarmasin Saat Libur Lebaran

Pembagian takjil ini dilakukan oleh anggota Koramil 1002-02/Ilung dan Polsek Batang Alai Utara. Pembagian takjil dilakukan di depan Kantor Polsek Batang Alai Utara (Batara).

Bahkan, takjil yang dibagikan sebanyak 100 bungkus. “Tak kurang dari satu jam sebanyak 100 bungkus takjil habis dibagikan kepada warga yang melintas dan  dibagian kepada warga masyarakat disekitar Mapolsek Batara,” ujar Kapolsek Batara Iptu Antoni Silalahi.

Sementara itu Danramil 1002-02/Ilung, Kapten Arh Sulasito, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada warga masyarakat ini merupakan kepedulian TNI/Polri di bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan.

Selain itu, menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan silaturahim antara TNI/Polri dengan warga  disekitar Makoramil Ilung dan Mapolsek Batara. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved