Lebaran 2019

Demi Keamanan Pemudik, Polres Kotabaru Tes Urine SOpir Travel, 5 Orang Positif Langsung Bekuk

Demi keamanan pemudik lebaran 2019, para sopir travel di Terminal Stagen Kotabaru dites urine. Alhasil, sebanyak 5 orang dinyatakan positif.

Demi Keamanan Pemudik, Polres Kotabaru Tes Urine SOpir Travel, 5 Orang Positif Langsung Bekuk
Polres Kotabaru
Sopir travel di Terminal Stagen Kotabaru dites urine. Sebanyak 5 orang dinyatakan positif langsung ditangkap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Demi keamanan pemudik lebaran 2019, para sopir travel di Terminal Stagen Kotabaru dites urine. Alhasil, sebanyak 5 orang dinyatakan positif.

Mereka yang dinyatakan positif langsung digelandang ke Mapolres Kotabaru untuk diproses.

Sebab, urine mereka dipastikan positif yang diduga kuat mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Pemeriksaan urine kepada sopir travel tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/5/19) sekitar pukul 19.00 wita di terminal Stagen Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Kotabaru.

Semua sopir itu tujuan Kotabaru - Banjarmasin dan sebaliknya.

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Lantasnya AKP Lendra Ambarsari SIK, Kamis (30/5/19) mengatakan kegiatan tes urine itu dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2019 yang berlangsung dari 29 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Baca: BREAKING NEWS - Ngaku Polisi Lalu Tipu Puluhan Orang, Warga Kaltim Ini Diciduk Resmob Polda Kalsel

Baca: Angkutan Gratis Pertama Berangkat, Ini Pesan Gubernur Kalsel untuk Pengemudi dan Penumpang

Baca: Satpam di Depok Ini Mengaku Imam Mahdi, Pengikutnya Capai 100 Orang Namun Akhirnya Tobat

Ini sebagai upaya menjamin keselamatan penumpang. Sebab, sopir yang menggunakan obat-obatan terlarang sangat tinggi potensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada sebanyak 16 orang sopir angkutan umum atau travel yang diperiksa urinennya dan hasilnya ada 5 orang yang positif menggunakan narkoba jenis Methamphetamin, " katanya didampingi Kasat Narkoba AKP Margono.

Dari lima orang tersebut, semuanya merupakan supir travel Avanza. Kelimanya barus diperiksa lebih lanjut karena dinyatakan positif dan bila dibiarkan akan membahayakan nyawa penumpangnya yang hendak mudik.

Lendra menyebutkan, dalam operasi ini mengedapankan terkait keselamatan.

Dimana momen ini merupakan momen mudik lebaran yang biasanya ramai masyarakat pulang kampung. Sebab itu keselamatan perlu diperhatikan termasuk angkutan apa yang akan ditumpangi dan sopir seperti apa yang membawanya.

"Dioperasi Ketupat Intan ini, kita mengutamakan keselamatan penumpang sehingga pentingnya melakukan pemeriksaan para sopir angkutan umum, " jelasnya.

Sementra itu, Waka Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya SIK, menambahkan, ini dikakukan sebagai antisipasi kecelakaan dalam operasi Ketupat. Sementara supir yang dinyatakan positif langsung dibawa Satnarkoba untuk diperiksa lebih lanjut.

"Mereka yang positif langsung diamankan di Polres Kotabaru dan Satnarkoba akan menanganinya untuk dikembangkan penyelidikannya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved