Berita Banjarbaru

BPC HIPMI Kabupaten Banjar Berikan Santunan Ke Panti Jompo dan Gelar Buka Puasa Bersama

Suasana penuh akrab tercipta dikala anggota Hipmi Kabupaten Banjar dan HIPMI Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul menggelar berbuka puasa bersama.

BPC HIPMI Kabupaten Banjar Berikan Santunan Ke Panti Jompo dan Gelar Buka Puasa Bersama
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana pemberian santunan kepada para Jompo di Panti dan suasana berbuka puasa bersama keanggotaan Hipmi Kabupaten Banjar, Kamis (30/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana penuh akrab tercipta dikala anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar dan HIPMI Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul di acara buka puasa bersama di rumah makan Cianjur Banjarbaru, Kamis (30/5/2019).

Di hadapan hampir seratus peserta yang merupakan anggota Hipmi Kabupaten Banjar, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli menyatakan syukurnya bisa bersilaturahmi dengan anggota Hipmi Kabupaten Banjar sehingga bisa menambah keakraban.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli menyampaikan bahwa jalinan silaturahmi ini terus harus dijalan agar muncul kekompakan.

"Ini kami mengundang bersama BPC se Kalsel, namun karena BPC lain ada kegiatan berbenturan dengan kegiatan yang sama sehingga yang hadir tidak maksimal. Namun, tidak mengurangi rasa itu yang terpenting agenda internal BPC Kabupaten Banjar terlaksana dan berjalan dengan baik," kata dia.

Baca: Tribun EO Gelar Bazar Ramadan untuk Masyarakat, Ingat Jam dan Tanggalnya

Baca: Diduga Sopir Mengantuk, Ertiga Tabrak Pohon, Dua Tewas Dua Luka

Baca: SMPIT Ihsanul Amal Alabio Kembali Raih Nilai Ujian Nasional Tertinggi se-HSU

Selain melakukan acara buka bersama, sekalian anggota BPC HIPMI Kabupaten Banjar melakukan kegiatan sosial tahunan yakni memberikan bantuan sosial yang kita tunjuk.

"Tadi juga kita berikan bantuan kepada kepada para jompo yang berada di panti Werdha di Kabupaten Banjar di Km 36. Total sumbangan sebesar Rp 11 juta seratus ribu dan kita bagi bagi di beberapa kegiatan. Dana itu merupakan kumpulan dari keanggotaan BPC HIPMI Kabupaten Banjar, " kata pria yang juga Pengusaha advertising itu.

Sejauh ini, kata dia, keanggotaan HIPMI Kabupaten Banjar ada sekitar 300 keanggotaan dan kami berharap kedepan bisa sampai seribu keanggotaan kedepannya.

Menurut dia, ada beberapa program yang masih akan dihadapi yakni pelatihan-pelatihan sebelum sampai pada Musda. "Ada pelatihan dan beberapa kujungan kerja. Kalau Musda sendiri nanti dilakukan di bulan September 2019," kata dia.

Dia juga mengatakan, kepengurusan BPC HIPMI Banjar diisi oleh berbagai macam latar belakang usaha dan dengan skala kecil hingga besar. Tentunya mempunyai kewajiban dan tanggung jawab sosial membawa Kabupaten Banjarmenuju gerbang pembangunan secara mandiri.

Menurutnya, daerah yang maju adalah daerah yang memikirkan bagaimana membangun SDMnya seimbang dengan pemanfaatan sumber daya alamnya. MEA 2015 mewajibkan setiap daerah harus mampu bersaing dengan daerah lain dan negara lain.

Oleh sebab itulah, peningkatan kualitas SDM serta daya saing adalah wajib. HIPMI Banjar memiliki target menciptakan seribu pengusaha muda di Kabupaten Banjar.

"Kami harapkan target ini bisa menjadi target yang didukung secara bersama terutama pemerintah, institusi pendidikan dan dunia usaha," harapnya.

Baca: Polisi Tahan Kivlan Zen Terkait Dugaan Kepemilikan Senpi Ilegal, 20 Hari Ditahan di Rutan Guntur

Baca: Istimewanya Malam Ganjil Ramadhan, Shaf di Masjid Asuada Uddarain Pun Penuh

Pihaknya juga mengharapkan ada sinergi yang baik antara seluruh stakeholder di Kabupaten Banjar, terutama dukungan pemerintah.

Suasana berbuka puasa bersama keanggotaan Himpi Kabupaten Banjar, Kamis (30/5/2019)
Suasana berbuka puasa bersama keanggotaan HIPMI Kabupaten Banjar, Kamis (30/5/2019) (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Mengingat, pemerintah sebagai regulator diharapkan mampu meciptakan iklim usaha yang baik, misalnya dalam kemudahan perizinan, keutamaan pengusaha lokal dalam kerjasama dengan proyek pemerintah, serta bantuan pemerintah dalam hal promosi, pelatihan dan sebagainya.

Hampir sekitar seratus keanggotaan HIPMI berkumpul dalam acara bulerbuka puasa bersama di rumah Makan Cianjur Banjarbaru. Terpantau hadir pula mantan Ketua HIPMI Kalsel Gusti Ervin Wardhana SE yang juga turut berhadir diacara tersebut. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved