Bumi Saijaan

Gelar Safari Ramadhan di Desa Pudi Seberang, Bupati H Sayed Jafar Bagikan Bantuan Alat Pertanian

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan 1440 H. Kali ini tujuannya di Desa Pudi Seberang

Gelar Safari Ramadhan di Desa Pudi Seberang, Bupati H Sayed Jafar Bagikan Bantuan Alat Pertanian
Diskominfo Pemkab Kotabaru
Bupati H Sayed Jafar saat menyerahkan bantuan pertanian dalam safari ramadan 1440 H di Desa Pudi Seberang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan 1440 H. Kali ini tujuannya di Desa Pudi Seberang Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (30/5/19).

Pada kunjungan Safari kali ini, Bupati Kotabaru bersama dengan rombongan disambut hangat oleh masyarakat di desa Pudi. Safari tersebut bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Pudi Seberang.

Seperti sebelumnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga membagikan sejumlah bantuan untuk kegiataan keagamaan dan bantuan ke kelompok tani.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk masjid Al Hidayah Rp 15 juta dan 20 lembar sarung kepada panitia masjid dan imam masjid. Bantuan dana hibah APBD 2019 untuk pengurus masjid Nurul Huda Desa Pudi Seberang.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat tiba di Desa Pudi Seberang dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 H
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat tiba di Desa Pudi Seberang dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 H (Diskominfo Pemkab Kotabaru)

Selain itu, ada bantuan kepada petani berupa hand sprayer dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural dan Peternakan Kotabaru. Bantuan itu diberikan kepada Kelompok tani Sinar Harapan Desa Mangga dan Bina Tani Makmur Desa Wilas.

Bantuan serupa juga diterima kelompok Usaha Bersama Desa Pudi Seberang, kelompok tani Makmur II Desa Sulangkit, kelompok Raudah I Desa Seluang, dan kepada kelompok tani Sukamaju Desa Bangun Rejo.

Bupati H Sayed Jafar saat safari ramadan di Desa Pudi Seberang
Bupati H Sayed Jafar saat safari ramadan di Desa Pudi Seberang (Diskominfo Kotabaru)

Bupati H Sayed Jafar, mengatakan atas bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat kepad pengurus masjid dan kelompok tani yang menerima bantuan tersebut. Bupati juga menyampaikan, akan ada pembangunan jalan dan pasar di Desa Pudi.

"Semoga bermanfaat. Kami juga menyampaikan, akan ada perbaikan jalan tahun ini di Desa Pudi dan juga akan ada pembangunan pasar yang akan dibangun di desa Pudi ini, " katanya.

Sekedar diketahui, usai kegiatan pemberian bantuan dilanjutkan dengan tausiah jelang buka puasa bersama dan selanjutnya salat berjamaah.

(AOL)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved