Berita Kabupaten Banjar

Mengetahui Ada Api, Darmi Loncat Dari Jendela, Empat Rumah Ludes di Tanjung Rema Martapura

Kebakaran kali ini menghanguskan empat rumah di Gang Pelita Kelurahan Tanjung Rema Martapura, sekitar pukul 10.10 Wita.

Mengetahui Ada Api, Darmi Loncat Dari Jendela, Empat Rumah Ludes di Tanjung Rema Martapura
Banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Petugas barisan pemadam kebakaran saat menyirami kebakaran di Gang Pelita Tanjung Rema Martapura, Kamis (30/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Kembali terjadi kebakaran di Kabupaten Banjar, Kamis (30/5) setelah sehari sebelumnya di Mataraman dan di Gambut. Kali ini menghanguskan empat rumah di Gang Pelita Kelurahan Tanjung Rema Martapura, sekitar pukul 10.10 Wita.

Rumah yang terbakar yakni milik Sam'ani (28), H Tasrifin (60), Ipul (60), Noorjani (40). Beruntung, kebakaran yang terjadi dikawasan permukiman penduduk itu cepat diatasi warga bersama relawan pemadam kebakaran yang ada di Martapura, 10.45 wita berhasil penanganan.

Ayah dari Sam'ani, Muhammad Darmi saat dalam rumah merapikan barang-barang, begitu mengetahui rumahnya terbakar langsung melompat dari jendela. Saat itu didalam rumah tidaklah seorang diri, tetapi bersama anak dan menantunya dan diduga penyebabnya karena arus pendek listrik.

“Saya lagi bersih-bersih di luar, tiba-tiba api sudah membesar dan saya langsung keluar lewat jendela dan teriak api meminta pertolongan,” katanya.

Baca: Polres dan Dishub Tapin Cek Kelaikan Angkutan Lebaran Jelang Musim Mudik Lebaran Idul Fitri 2019

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuaten Banjar langsung menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran Gang Pelita Tanjung Rema Martapura itu. Kasi Kedaruratan BPBD Banjar, Dadang Hadi Saputra yang langsung ke lapangan.

Korban kebakaran  di Tanjung Rema Martapura mendpat bantuan.
Korban kebakaran di Tanjung Rema Martapura mendpat bantuan. (Banjarmasinpost.co.id/hasby)

“Kami selalu siaga setiap ada musibah kebakaran, kami berupaya secepat mungkin memberikan bantuan kepada para korban,” kata Dadang Hadi Saputra disela menyerahkan bantuan kepada korban.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan kedaruratan, seperti makanan cepat saji, terpal, peralatan dapur dan kebutuhan lainnya yang sifatnya mendesak. Pasca kebakaran, pihaknya pun menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved