Berita Banjarbaru

Sebanyak 104 Orang Penumpang Pilih Ikut Program Mudik Lebaran Gratis Paman Birin Peduli

Para pemudik berbondong-bondong untuk menikmati fasilitas yang telah di siapkan pemprov Kalsel ini bahkan tidak hanya itu saja, setiap unit mobil.

Sebanyak 104 Orang Penumpang Pilih Ikut Program Mudik Lebaran Gratis Paman Birin Peduli
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Wagub Kalsel Rudy Resnawan menyapa penumpang mudik gratis Paman Birin Peduli ke Kabupaten kota, dari halaman BKD Kalsel, Kamis (30/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU  – Sulistianingsih, senang luar biasa. Selain bisa menghemat uangnya untuk muri di tahun 2019 ini. Ia bersama adiknya bisa mudik gratis dari angkutan yang diberikan secara gratis oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang disediakan di halaman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Kamis (30/5/2019).

"Wah senang banget. Biasanya tahun kemarin saya naik travel sendiri. Ini gratisan. Mana ini mobilnya masih bagus. Jadi sangat membantu saya," kata warga Loktabat itu.

Dia di mobil hanya bersama empat orang akan diantarkan ke Kotabaru. Dia tetap diberangkatkan meski kosong. "Ya bisa guringan di mobil besrselonjor, tak sesak. Karena infonya banyak yang geser ke Minggu," kata dia.

Ya dari pantauan, para pemudik berbondong-bondong untuk menikmati fasilitas yang telah di siapkan pemprov Kalsel ini bahkan tidak hanya itu saja, setiap unit mobil yang diberangkatkan di dalam unit mobil tersebut di jaga oleh Satpol PP yang sedang bertugas atau ngepam mengantarkan para pemudik sampai ke tujuan.

Baca: Polres dan Dishub Tapin Cek Kelaikan Angkutan Lebaran Jelang Musim Mudik Lebaran Idul Fitri 2019

Berdasarkan data yang di dapatkan petugas di lapangan jumlah pemudik yang berangkat dari BKD Banjarbaru menggunakan fasilitas pemprov ini awalnya hanya sejumlah 98 orang tetapi ternyata sampai pagi tadi ada yang langsung datang ke tempat untuk mendaftar dan diberangkatkan hari ini pula sebanyak 6 orang, sehingga total secara keseluruhan yang berangkat yaitu 104 orang penumpang.

Untuk wilayah Banjarbaru Bus atau Mini bus yang di siapkan sebanyak 12 unit dan tambahan 2 unit mobil innova dan AVV serta 4 unit cadangan untuk Bus atau Mini bus stand by ditempat.

Wakil Gubernur provinsi Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, Kamis (30/5/2019) menjelaskan tahun ini Pemerintah Provinsi melalui pak Gubernur (Paman Birin) lebih meningkatkan pelayanan untuk angkutan lebaran bagi masyarakat yang ingin mudik.

“Nah, pada tahun ini kita menyediakan berapa puluh kendaraan mobil untuk di pergunakan oleh masyarakat pada hari-hari tertentu dan hari ini pelepasan yang pertama untuk angkutan mudik berikutnya ada lagi pada hari Minggu (2/6/2019) juga akan di antar lagi masyarakat yang ingin mudik jadi yang ke hulu sungai sampai ke tanjung, yang dari banjarbaru Banjarmasin sampai juga ke kotabaru, tanah bumbu dan sebagainya” ujar Rudy Resnawan.

Baca: Partai Golkar Dukung Pemindahan Ibu Kota RI ke Kalteng, Gubernur Minta Warga Jangan Jual Lahan

Selain di BKD Banjarbaru juga disiapkan pula mudik gratis dari nol kilometer Banjarmasin. Dari laporan masih banyaknya kursi kosong dikarenakan banyak yang geser mudik ke Minggu (2/5/2019).

Rudy Resnawan menyebutkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membantu, meringankan dan memudahkan masyarakat untuk pulang kampung berkumpul dengan keluarga menikmati dan merayakan hari raya idul fitri.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved