Berita Banjarmasin

Yayasan Amanah Insani dan MPKUPS Muhammadiyah Kalsel Santuni Anak Panti, Lansia, dan Pemulung

Penerima paket sembako tersebut yakni sebanyak 58 orang dari anak asuh panti Amanah Insani yang dibina dari pemulung 50 orang, dan lansia 50 orang.

Yayasan Amanah Insani dan MPKUPS Muhammadiyah Kalsel Santuni Anak Panti, Lansia, dan Pemulung
banjarmasinpost.co.id/mariana
Yayasan Amanah Insani bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel gelar kegiatan Berkah Ramadan 1440 H, bertempat di Panti asuhan Amanah Insani, Banjarmasin, Kamis (30/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Amanah Insani Banjarmasin bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah (Pinwil) Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Berkah Ramadan 1440 H bertajuk Amanah Insani Peduli.

Kegiatan ini bertempat di halaman Panti Asuhan Yayasan Amanah Insani, Banjarmasin, Kamis (30/5/2019). Tampak anak-anak panti asuhan dari Amanah Insani, para lansia, dan pemulung berkumpul bersama.

Dijelaskan Ketua Yayasan Amanah Insani, Bahrudin AR, kegiatan Amanah Insani peduli merupakan program rutin tahunan yang mana tahun 2019 merupakan tahun kedua digelarnya kegiatan ini.

"Alhamdulillah dari tahun sebelumnya ada peningkatan, dari 100 menjadi 150 penerima paket. Dan alhamdulillah dari donatur juga banyak yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa, kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan juga kepada masyarakat khususnya di lingkungan Komplek AMD Permai Blok A14 RT 23 dan 25," jelas Bahrudin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Buka Puasa (Azan Maghrib) 25 Ramadhan, Kamis (30/5) Jakarta dan Lainnya

Penerima paket sembako tersebut yakni sebanyak 58 orang dari anak asuh panti Amanah Insani yang dibina kemudian dari pemulung 50 orang, dan lansia 50 orang.

Untuk mendapatkan sejumlah pemulung, diakuinya pihaknya langsung asesmen ke lapangan untuk mencari data pemulung, sedangkan anak panti asuhan merupakan anak-anak asuhan yang dibina dalam dua tahun terakhir.

"Santunan paket sembako senilai Rp 75.000, terdiri dari beras, minyak, gula, teh, susu, dan mie instan. Selain itu, seluruh penerima mendapatkan uang tunai Rp 100.000 per orang," paparnya.

Yayasan Amanah Insani bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel gelar kegiatan Berkah Ramadan 1440 H, Kamis (30/5/2019)
Yayasan Amanah Insani bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel gelar kegiatan Berkah Ramadan 1440 H, Kamis (30/5/2019) (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Sementara itu, Ketua MPKUPS Pinwil Muhammadiyah Kalsel, Zainal Abidin Tachmid memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

"Hal ini bisa memberikan motivasi terhadap anak-anak agar mereka belajar lebih giat lagi dan tidak memandang dirinya sebagai orang yang tidak mampu, tetapi dia harus optimis untuk masa akan datang," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Lazizmu Kota Banjarmasin, Khairul Anam beserta jajaran. Serta Direktur Klinik Pratama Dhuafa Tersenyum, Rudiansyah yang memberikan tausiyah dan turut membagikan paket sembako kepada penerima. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved