Lebaran 2019

4 Orang Positif Setelah Tim Gabungan Periksa Urine Sopir Angkutan Umum di HSU, Begini Nasibnya

Pemeriksaan urine sopir angkutan umum dilakukan tim gabungan dari Satresnarkoba Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan HSU

4 Orang Positif Setelah Tim Gabungan Periksa Urine Sopir Angkutan Umum di HSU, Begini Nasibnya
Humas Polres HSU
Pemeriksaan urine sopir angkutan umum dilakukan tim gabungan dari Satresnarkoba dan Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan HSU, Jumat (31/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemeriksaan urine sopir angkutan umum dilakukan tim gabungan dari Satresnarkoba Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan HSU, Jumat (31/5/2019).

Sopir yang menjadi sasaran merupakan sopir angkutan umum antar kabupaten atau provinsi yang saat itu berada di kawasan terminal Banua Lima, HSU.

Dari hasil pemeriksaan ternyata ada ditemukan empat orang sopir yang urinenya positif mengandung zat metamfetamin dan amfetamin.

Informasi didapat, kegiatan pemeriksaan urine ini dibarengi dengan pemberian sosialisasi bahaya narkoba bagi sopir angkutan umum.

Kegiatan untuk sopir angkutan di wilayah hukum Polres HSU ini di dalam rangka cipta kondisi kamtibmas pada bulan suci Ramadhn dan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Kali ini kegiatan berlangsung hampir dua jam dengan sasaran memeriksa urine dari 26 orang sopir yang saat itu masih berada di Terminal Banua Lima.

Dari 26 orang sopir yang menjalani tes urine itulah akhirnya ditemukan ada 4 orang sopir yang positif.

Baca: Istri SBY, Ani Yudhoyono Dikabarkan Koma, Ini Kondisi Sebenarnya Ibu AHY dan Mertua Annisa Pohan

Baca: Foto & Video Vulgar Cinta Laura dan Frank Garcia Viral di Medsos, Padahal Ibu Cinta Pernah Membela

Baca: Promo Menarik Jelang Lebaran 2019, Aksesoris Handphone Diskon Hingga 50 Persen, di Sini Tempat

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui KBO Satresnarkoba, Ipda Ramadani, dikonfirmasi, membenarkan adanya pemeriksaan urine bagi sopir amgkutan.

"Iya tadi tes urine sopir angkutan umum, dari 26 orang yang dites ada 4 orang yang positif," katanya.

Keempat orang yang positif ini kemudian dibawa ke ruangan Satresnarkoba Polres HSU guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved