Ramadhan 1440 H

Buka Pasar Murah di Kampung Army, Danrem Ajak Masyarakat Berbagi

Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed membuka bazaar dan pasar murah, Jumat (31/5/2019) pagi.

Buka Pasar Murah di Kampung Army, Danrem Ajak Masyarakat Berbagi
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed membuka bazaar dan pasar murah, Jumat (31/5/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed membuka bazaar dan pasar murah, Jumat (31/5/2019) pagi.

Berlokasi di Kampung Army Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, pembukaan tersebut juga dihadiri para Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana.

Peresmian Bazar dan Pasar Murah, Jumat sekitar pukul 9.20 itu ditandai dengan pelepasan balon dan seekor burung dipimpin oleh Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Ismed mengatakan tujuan diselenggarakanmya Bazar dan Pasar Murah sendiri tidak lain untuk meringankan beban hidup masyarakat.

Baca: Delapan Pangkalan Gas Elpiji Nakal Diberikan Sanksi, Gas Elpiji Bersubsidi Dijual Diatas HET

Baca: Serunya Sahur Bersama Paman Birin, Warga Sambut Gubernur Kalsel dengan Kuntau

Baca: Ruang Terminal Keberangkatan Kapal Minim Tempat Duduk, Penumpang Beli Alas Kertas Semen

Selain itu, Bazar dan Pasar Murah ini juga diharapkan dapat meningkatkan ikatan kebersamaan antara masyarakat dan jajaran Korem 101 Antasari.

" Oleh karena itu, kenapa tahun ini Bazar dan Pasar Murah dilaksanakan di kampung binaan kami atau Kampung Army, bukan di Makorem? Karena kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Jadi bukan masyarakat yang datang ke kami, tapi kamilah yang datang ke mereka, " kata Ismed.

Ia juga mengajak melalui bazaar dan pasar murah tersebut agar para masyarakat bisa saling berbagi dengan warga tidak mampu.

Baca: Dikepung Lima SDN, SDIT Muhammadiyah 11 dan 15 Masing-masing Mendapat 25 Murid Baru

Terutama dengan keuntungan yang diperoleh dari penjualan di Pasar Murah, ke depan akan kembali pihaknya belanjakan sembako dan diberikan ke masyarakat tidak mampu lainnya.

" Seperti sembako, tadi ada yang mestinya dijual Rp 60 ribu, saya minta setengahnya dan bahkan saya minta turun lagi menjadi Rp 25 ribu. Tapi perlu diketahui keuntungan itu bukan masuk ke kami, melainkan nanti akan kami belikan lagi sembako untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu, "jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved