Kriminalitas Banjarbaru

Curi Laptop Inventaris Desa Kuin Kecil Aluhaluh, Pria Muda Ini Diciduk Polisi

Pelaku pencurian di Kantor Balai Desa Kuin Kecil Kecamatan Aluhaluh akhirnya ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Aluhaluh wilayah hukum Polres Banjarba

Curi Laptop Inventaris Desa Kuin Kecil Aluhaluh, Pria Muda Ini Diciduk Polisi
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku Noripansyah (23) warga Desa Kuin Kecil Aluhaluh. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaku pencurian di Kantor Balai Desa Kuin Kecil Kecamatan Aluhaluh akhirnya ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Aluhaluh wilayah hukum Polres Banjarbaru, Kamis (30/5) malam.

Sempat beberapa hari tidak terendus, Noripansyah (23) warga Desa Kuin Kecil Aluhaluh ini diamankan aparat kepolisian usai tim unit reskrim melakukan penyelidikan terkait dengan lenyapnya satu unit laptop di kantor Desa Kuin Kecil.

Dari keterangan pihak kepolisian, Jumat, (31/5) Noripansyah diketahui melakukan pencurian terhadap satu unit laptop di Kantor Desa Kuin Kecil.

Parahnya unit yang digondol Noripansyah merupakan barang inventaris Desa Kuin Kecil yang disimpan di Balai Desa.

Kanit Reskrim Polsek Aluh-aluh Aiptu Deden mengatakan Pencurian terjadi pada 28 Mei lalu sekitar pukul 17.00 Wita.

Baca: Walaupun Sudah Mendapat Pekerjaan, Galuh Tanahbumbu Ini Tetap Berkeinginan Menjadi Mahasiswi

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persipura vs PSS Sleman via Indosiar & Vidio.com, Liga 1 2019

"Saat itu pegawai sedang membersihkan kantor, nah baru diketahui bahwa laptop sudah tidak berada di tempat dan langsung dilaporkan ke kepolisian," katanya.

Atas pelaporan itu, pihak Reskrim Polsek Aluh-aluh langsung melakukan penyelidikan. Tak lama usai diselidiki, aparat berhasil menciduk Noripansyah.

"Benar saja, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Pelaku sudah kita amankan," katanya.

Dari penangkapan turut disita barang bukti berupa laptop, kabel serta tas laptop yang dicuri.

Dari keterangan pelaku, hasil curian diketahui telah dijual pelaku dan hasil penjualan dibelikan kebutuhan sehari-hari dan satu lembar kaos. Harga laptop yang ditaksir senilai Rp 3.500.000 tersebut.

Noripansyah sendiri bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun.

Sebelum mengamankan pelaku, jajaran Polsek Aluh-aluh sudah intens menggelar giat operasi pekat menjelang lebaran. Untuk mengurangi potensi adanya tindak pidana pencurian menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Operasi pekat dilaksanakan selepas salat Tarawih dengan menyusuri jalan-jalan utama di wilayah Aluh-aluh. Dengan melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang tampak mencurigakan (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved