Lebaran 2019

Dinkes Tapin Siagakan UGD Puskesmas di Jalur Mudik Lebaran 2019, Ini Titik Lokasinya

Pemerintah Kabupaten Tapin berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi pemudik lebaran 2019 yang melintas di wilayah Kabupaten Tapin.

Dinkes Tapin Siagakan UGD Puskesmas di Jalur Mudik Lebaran 2019, Ini Titik Lokasinya
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Errani Martin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi pemudik lebaran 2019 yang melintas di wilayah Kabupaten Tapin.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, misalnya akan menyiagakan petugas medis di UGD Puskesmas yang berada di ruas jalur mudik dari Kecamatan Binuang hingga Kecamatan Lokpaikat.

"Kami menyiapkan UGD terbatas di Puskesmas yang berada di jalur jalan raya untuk pemudik, mulai Puskesmas Binuang hingga Puskesmas Lokpaikat," kata Errani Martin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapin, Jumat (31/5/2019).

Menurut Errani Martin, puskesmas yang disiagakan itu adalah Puskesmas Binuang, UGD Puskesmas Tambarangan, UGD Puskesmas Bungur atau Banua Padang, RSUD Datu Sanggul Rantau, Puskesmas Lokpaikat.

"Untuk yang piket di Pos Pelayanan, personel dari Puskesmas Tapin Utara dan piket di Pos Pengamanan dari personel Puskesmas Margasari yang di Sungai Puting dan Puskesmas Binuang," katanya.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Kirim via Instagram, Facebook & Twitter

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa 27 ramadhan, Sabtu 1 Juni 2019 Jakarta, Bandung dan Kota Besar Lainnya

Baca: Ucapan Idul Fitri 2019 yang Benar, Taqobbalallahu Minna Waminkum atau Minal Aidin Wal Faizin?

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau, Milhan mengaku selama cuti lebaran, petugas medis di Datu Sanggul bekerja 24 jam secara bergilir.

"Jangan khawatir, selama cuti lebaran. Kami dan petugas medis di RSUD Datu Sanggul Rantau piket 24 jam," katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap pelayanan Pemerintah Kabupaten Tapin dapat memberikan kenyamanan bagi warga Rantau dan pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Tapin.

"Andaikan ada bantuan pihak ketiga. Persiapan rest area bagi pemudik tahun ini sama perlakuannya seperti pelaksanaan rest area Haul Guru Sekumpul kemarin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved