Berita Regional

Hanya dengan Rp 10.000 Alex Akhirnya Bisa Berangkatkan Umrah Ibunya, Kok Bisa

Cita-cita Alex Asnandar untuk memberangkatkan orang tuanya umrah ke tanah suci Mekkah kini menjadi kenyataan.

(KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA)
Para pemenang Umroh Rp 10.000 dari Program Ramadhan Big Sale Shopee 2019 saat penyerahan hadiah oleh pihak Shopee di Jakarta, Rabu (29/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Cita-cita Alex Asnandar untuk memberangkatkan orang tuanya umrah ke tanah suci Mekkah kini menjadi kenyataan.

Pria asal Cinangka, Depok  selama ini terpaksa mengubur mimpi dari cita-citanya itu karena keterbatasan ekonomi.

Hingga akhirnya, Alex mendapati sebuah program dari salah satu e-commerce yang menawarkan berangkat umrah gratis hanya dengan Rp 10.000. Dari situ, Alex mulai rutin mengikuti informasi dan programnya.

"Itu saya ikuti terus setiap hari selama bulan Ramadhan. Saya ikuti dan saya beli paket umroh Rp 10.000," kata Alex Asnandar kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Baca: Griezman Berpeluang Berlabuh ke Manchester United, Gantikan Lukaku

Baca: Bahagia Dilamar Cucu Raja Kapal, Begini Reaksi Lulu Tobing Saat Pamer Cincin di Jari Manis

Baca: Cegah Perpecahan, Ini Imbauan Sekretaris Agung MARSI, Sultan Khairul Saleh Untuk Para Raja Datu

Tanggal 23 Mei 2019 pukul 21.00 WIB, Alex kembali membeli paket umroh seharga Rp 10.000. Kebetulan, program e-commerce yang menawarkan umrah tersebut tayang di televisi di malam yang sama.

Setengah jam kemudian tepat pada pukul 21.30 WIB, Alex mendapat kabar dari temannya melalui pesan instan. Temannya memberikan info bahwa nama Alex terpampang di televisi sebagai salah satu pemenang perjalanan umroh Rp 10.000.

Alex pun tak mengetahui namanya disebut bila temannya tidak memberikan informasi saat itu.

"Kurang lebih setengah jam setelah saya beli paket umrah tanggal 23 Mei, teman saya Whatsapp memberitahu kalau nama saya disebut di televisi. Sebelumnya saya enggak tahu nama saya disebut karena enggak nonton TV saat itu," cerita Alex.

Alex mengaku tidak menyangka akan mendapat program umroh tersebut di bulan Ramadhan. Dia hanya memiliki tekad untuk memberangkatkan ibunya ke tanah suci.

"Saya rutin beli Rp 10.000 setiap hari dan alhamdulillah saya dapat. Perasaan saya saat dapat ini sangat senang, niat saya akhirnya dikabulkan," kata Alex sambil menahan tangis.

Paket umrah serba Rp 10.000 ini merupakan paket perjalanan umrah untuk dua orang. Tapi Alex tak serta-merta memberangkatkan ibunya bersama dirinya. Dia lebih memilih memberangkatkan ibunya bersama ibu mertuanya.

Baca: Dikawal 8 Polisi, Kivlan Zen Dibawa ke Rutan Guntur

Baca: Polsek Kintap Bagikan Kue Lumpur Surga ke Pengendara, Ternyata Begini Alasannya

"Saya ingin paket umrah yang saya menangkan ini untuk berangkatin ibu saya sama ibunya istri saya. Alhamdulillah bisa kesampaian," katanya.

Akhirnya, tepat pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti, ibu dan ibu mertua Alex bisa berangkat umroh ke tanah suci berkat Alex dan niat baiknya. Alex berharap, umrah ini menjadikan ibadah kedua orangtuanya lebih baik dan terus membaik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Alex Berangkatkan Ibunya Umrah Hanya dengan Rp 10.000"

Penulis : Fika Nurul Ulya

Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved