Ekonomi dan Bisnis

Jelang Lebaran, Bisnis Penyewaan Mobil di Banjarmasin Laris Manis, Alami Kenaikan 75 Persen

Sewa mobil di sejumlah bisnis rental mobil di Banjarmasin terus alami kenaikan seiring semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1440 H.

Jelang Lebaran, Bisnis Penyewaan Mobil di Banjarmasin Laris Manis, Alami Kenaikan 75 Persen
Istimewa/Hj Adhe.
Suasana rental mobil di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sewa mobil di sejumlah bisnis rental mobil di Banjarmasin terus alami kenaikan seiring semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1440 H.

Masyarakat yang tidak memiliki mobil pribadi atau yang butuh tambahan mobil untuk mudik pulang kampung, akan melirik rental mobil sebagai solusinya.

Kendati demikian, Owner Margasana Car Rental, Hj Adhe mengaku tidak memanfaatkan situasi permintaan musiman ini dengan menaikkan harga pada kendaraan yang disewakan.

"Untuk harga di tempat kami sama saja dengan hari biasa. Kami tidak menaikkan harga atau mengambil kesempatan dalam kesempitan, kasihan jika dinaikkan berlebih, karena orang-orang kemungkinan juga perlu uangnya buat keperluan lebaran dan lainnya," kata Adhe kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Protes Raffi Ahmad Pada Nagita Slavina Tentang Sebutan Sang Mantan Yuni Shara

Baca: Istri SBY, Ani Yudhoyono Dikabarkan Tak Sadarkan Diri, Petinggi Demokrat Sebut Kondisinya Memburuk

Baca: Daftar Lengkap Ucapan Selamat Lebaran 2019/Idul Fitri 1440 H Pas Untuk Whatsapp & Instagram

Baca: Sikap Aneh Syahrini Saat Reino Barack dan Luna Maya Masih Jalani Hobi yang Sama

Hingga memasuki hari ke 25 bulan suci Ramadan, diakuinya hampir seluruh unit dari jenis passanger dan premium car laris manis diburu masyarakat.

"Untuk seluruhnya saya tidak hitung, namun saat ini sisa tujuh unit yang tersedia, dan sejak awal Ramadan kenaikan rental mencapai 75 persen hingga akhir Ramadan nanti," ujarnya.

Ditambahkannya, bisnis rental mobil di tempatnya tidak serta merta langsung ramai, sepekan pertama ramadan cenderung sepi, pekan kedua ke atas ada peningkatan, serta minggu terakhir lebih ramai terlebih saat THR sudah cair.

Tarif unit passanger, di antaranya Avanza dibanderol mulai Rp 250.000 hingga Rp 350.000 per hari, Innova mulai Rp 400.000 hingga Rp 550.000.

Khusus untuk premium car, Adhe menyiapkan banyak unit yang mana laris diburu konsumen menjelang lebaran.

Jenis-jenis premium car yang tersedia, seperti Honda CRV sewa per hari dikenakan tarif Rp 1,2 juta, Fortuner Rp 1,5 juta.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved