Berita Banjarbaru

Meresahkan Warga Gotong Royong, Penderita Gangguan Jiwa Diamankan Satpol PP Banjarbaru

Satuan polisi pamong praja Kota Banjarbaru mengamankan orang gangguan jiwa yang mengganggu ketenangan masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru

Meresahkan Warga Gotong Royong, Penderita Gangguan Jiwa Diamankan Satpol PP Banjarbaru
Foto Satpol PP Banjarbaru
Satuan polisi pamong praja Kota Banjarbaru mengamankan orang gangguan jiwa yang mengganggu ketenangan masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, Jumat, (31/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan polisi pamong praja Kota Banjarbaru mengamankan orang gangguan jiwa yang mengganggu ketenangan masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, Jumat, (31/5).

Orang gila ini mengganggu ketenangan warga Jalan Gotong Royong Ujung Banjarbaru Utara tepatnya di Musala setempat.

Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat membenarkan pengamanan orang gila di jalan Gotong Royong.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kita langsung menindaklanjuti laporan warga tentang adanya seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa," katanya.

Baca: Deretan Ucapan Lebaran 2019, Kata-kata Mutiara, Puisi & Kutipan Alquran Sambut Idul Fitri 1440 H

Baca: Momen Keakraban Irwan Mussry dan Ketiga Putra Maia Estianty Dari Ahmad Dhani di Ultah El Rumi

Baca: Jadwal Pengumuman Idul Fitri 2019, 1 Syawal 1440 H, Cek Waktu Sidang Isbat Jelang Lebaran 2019

Baca: Perut Buncit Syahrini Kembali Jadi Sorotan, Istri Reino Barack Benar-benar Sedang Hamil?

Baca: Harga Fantastis Tiket Pesawat Rute Bandung-Medan Capai Rp 21 juta, Ini Penjelasan Pihak Kemenhub

Informasi yang diperoleh anggota Satpol PP Kota Banjarbaru, Orang gila sebut saja Bunga mengamuk dan mengganggu warga sekitar.

Adanya aksi Bunga yang mengamuk itu membuat resah warga sekitar sehingga dilaporkan oleh warga ke Satpol PP agar bisa segera ditindaklanjuti.

Selanjutnya petugas satpol PP mengamankan laki-laki tersebut saat berada di Musala di Jalan Gotong Royong Ujung Banjarbaru Utara.

"Tanpa ada perlawanan, laki-laki tersebut kemudian dibawa dan diserahkan langsung ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk selanjutnya ditangani Dinas yang bersangkutan," katanya.

Pihaknya juga mengingatkan warga agar tetap menginformasikan bila ada gangguan ketertiban masyarakat sehingga bisa cepat ditangani.

"Kami mengucapkan terimakasih atas informasi cepat yang disampaikan oleh warga bila ada gangguan ketertiban di lingkungan masyarakat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved