Berita Banjarmasin

ASN Wajib Apel Harlah Pancasila, Wali Kota Banjarmasin Kasih Tandatangan untuk Luar Kota yang Hadir

Ratusan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin ikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila, di Kantor Balai Kota Banjarmasin

ASN Wajib Apel Harlah Pancasila, Wali Kota Banjarmasin Kasih Tandatangan untuk Luar Kota yang Hadir
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Ratusan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin ikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila, di Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (1/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ratusan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin ikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila, di Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (1/6/2019). Kegiatan tersebut diwajibkan dari pemerintah pusat.

Bahkan sejumlah ASN yang sudah pulang kampung atau mudik diperbolehkan untuk mengikuti upacara di daerah masing-masing. Pasalnya, pada 1 Juni 2019 ini, sudah memasuki masa libur para ASN menuju cuti lebaran.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga menyampaikan hal tersebut. Ujarnya, ASN dari Pemko Banjarmasin yang sudah berada di luar kota menjelang lebaran, wajib ikut apel tersebut.

"Jadi semua ASN di Banjarmasin yang sudah pulang ke kampung mereka, baik di Jawa atau dimanapun tetap wajib ikut apel di tempat ia berada," ucap Ibnu.

Jelasnya, kehadiran para ASN itu nantinya akan dibuktikan dari tandatangan kepala daerah tempat mereka apel. Sehingga diketahui apakah yang bersangkutan mengikuti upacara atau tidak.

Baca: Disaat 6 Pembalap MotoGP Tebak Skor Tottenham Vs Liverpool Final Liga Champions, Rossi Pro Mo Salah!

Baca: Final Liga Champions - Inilah Daftar Skuad Tottenham dan Liverpool, Klopp Tinggal Naby Keita

Baca: Nasib Cinta Laura Perihal Ikut Puteri Indonesia Pasca Potret Tak Senonoh Tersebar Oleh Pacar

Tak hanya ASN lingkup Pemko Banjarmasin, apel di Balai Kota Banjarmasin itu juga diikuti oleh ASN di luar daerah. Hal itu terlihat dari sejumlah ASN yang mendatangi Wali Kota Banjarmasin untuk meminta tandatangan sebagai bukti kehadiran mereka.

Beberapa ASN dari luar Pemko Banjarmasin yang mendapatkan tandatangan dari orang nomor satu di Banjarmasin itu yakni ASN dari Kementrian Sosial, Malang dan Tanahbumbu.

Siti Rusminah, satu ASN dari Kementrian Sosial yang ikut apel hari kelahiran Pancasila di Balai Kota Banjarmasin juga meminta tandatangan dari Wali Kota Banjarmasin. Sebutnya, itu memang menjadi syarat kehadiran pada upacara. Karena memang diwajibkan.

"Kami ada surat edarannya mengenai kewajiban mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila," ucap perempuan kelahiran Banjarmasin itu.

Jelas Siti Rusminah, karena dirinya sudah pulang kampung dan tak bisa ikut apel di Kemensos. Sehingga ikut upacara di Balai Kota Banjarmasin. Bukti terlampir nanti ialah tandatangan dari Wali Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved