Public Services

Jalan Desa Madang Kecamatan Padangbatung Rusak Lagi Akibat Angkutan Tambang

HULU SUNGAI SELATAN - Kepada Yth Bupati, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Jalan Desa Madang Kecamatan Padangbatung Rusak Lagi Akibat Angkutan Tambang
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pintu Gerbang Kota Banjarmasin di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - HULU SUNGAI SELATAN - Kepada Yth Bupati, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kami Masyarakat Desa Madang Kecamatan Padangbatung mohon dengan sangat supaya jalan Desa Kami jangan dilalui lagi mobil-mobil truk pengangkut tambang batu putih (galian C) yang ilegal ini.

Sebab jalan yang baru diperbaiki ini sudah mulai rusak lagi, muatannya paling sedikit 5 ton tambah berat mobil lagi. Kami mohon keberanian Pemerintah Daerah supaya kegiatan tambang tanpa ijin segera ditutup dan tidak menghasilkan apa-apa bagi Desa dan Pemerintah Daerah. 085248990461

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas info dan masukannya. Untuk perizinan tambang bukan kewenangan Pemkab HSS tapi kewenangan Provinsi Kalsel. Sedangkan terkait masalah jalan, bahwa sebenarnya jalan Desa Madang dekat lapangan Madang sudah dipasangkan Portal Jalan yang kami serahkan ke Desa tersebut untuk dipelihara dan dijaga pengelolaannya.

Tujuannya supaya angkutan transportasi berat tidak bisa masuk, dan juga beberapa waktu yang lalu kami dari Dishub Kabupaten HSS sudah mendatangi ke Pemerintah Desa Tayub memberitahukan dan memantapkan lagi untuk mengatasi hal tersebut. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

H MAWARDI SAP MAP, Kabid LLAJ Dishub Kabupaten HSS

Tertibkan Bangunan Liar di Pinggir Jalan
BANJAR - Bapak Bupati Banjar, UP. Kasatpol PP Kabupaten Banjar, minta tolong menertibkan bangunan liar di pinggir jalan dari pal 8 sampai dengan pal 6 depan gerbang masuk Banjarmasin, kelihatan kumuh sekali di kiri dan kanan jalan masuk dan keluar Banjarmasin.

Bila tertib, akan kelihatan bersih dan rapi serta membuat ketat izin bangunan dan aturan larangan mendirikan bangunan di sepanjang jalan, masak kalah sama preman di lokasi tersebut? Terima kasih.081254059215

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian dan sarannya. Ke depan kami dengan aparat kecamatan Kertakhanyar dan instansi terkait Pemkab Banjar dan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional ada rencana untuk melakukan penataan dan penertiban IMB di wilayah Kertakhanyar dan sekitarnya, demikian yang bisa kami jelaskan, terima kasih.

DRS HM ALI HANAFIAH, MAP, Kasat Pol PP Kabupaten Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved