Lebaran 2019

Jelang Lebaran Idul Fitri 2019, Layanan Administrasi Kependudukan di Tapin Diliburkan

Kasful Anwar, lesehan menulis data keluarganya di lembaran formulir di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin, Jumat (31/5/2019).

Jelang Lebaran Idul Fitri 2019, Layanan Administrasi Kependudukan di Tapin Diliburkan
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kasful Anwar, lesehan menulis data keluarganya di lembaran formulir di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin, Jumat (31/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kasful Anwar, lesehan menulis data keluarganya di lembaran formulir di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin, Jumat (31/5/2019).

Warga Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, merupakan pemohon terakhir yang dilayani petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin.

Itu karena pelayanan administrasi kependudukan ditutup hingga 10 Juni 2019 nanti. Petugasnya melaksanakan cuti lebaran Idulfitri sejak 3 Juni 2019 ini.

Kasful Anwar mengaku memperbaharui kartu keluarga karena penambahan anggota keluarga di dalam rumah tangganya.

"Kalau tidak selesai hari tidak mengapa. Saya sudah memasukan berkas. Nanti diambil setelah lebaran karena berlebaran di sekitar Rantau saja," katanya.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Kirim via Instagram, Facebook & Twitter

Baca: Ucapan Idul Fitri 2019 yang Benar, Taqobbalallahu Minna Waminkum atau Minal Aidin Wal Faizin?

Sari, petugas penerima berkas Kartu Identitas Anak (KIA) mengaku hari itu hanya ada dua pemohon KIA. Selebihnya pemohon KTP elektronik sebanyak 16 pemohon.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin menurutnya libur sejak hari itu mengingat petugasnya ingin melaksanakan lebaran.

"Alhamdulillah libur selama 10 hari kedepan. Pelayanan adminitrasi kependudukan akan dibuka setelah lebaran," katanya.

Sebagian warga yang sudah menerima bangko KTP elektronik semringah. Itu karena tidak was-was lagi bepergian karena identitas kependudukan sudah selesai.

Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Tapin tidak dipungut biaya dan prosesnya cepat asalkan dokumen persyaratan dilengkapi pemohon. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved