Lebaran 2019

Jelang Lembaran Kodim 1002 Barabai Dirikan Rest Area Hingga Himpun Zakat Fitrah

Kodim 1002 Barabai mendirikan rest area lebaran 1440 hijriah di halaman Masjid Agung Riyadusshalihin Jalan Pangeran Antasari Barabai

Jelang Lembaran Kodim 1002 Barabai Dirikan Rest Area Hingga Himpun Zakat Fitrah
Humas Kodim 1002 Barabai
Bangun rest area dan terima zakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kodim 1002 Barabai mendirikan rest area lebaran 1440 hijriah di halaman Masjid Agung Riyadusshalihin Jalan Pangeran Antasari Barabai, pada Jumat (31/5/2019).

Dandim 1002/Barabai, Letnan Kolonel Inf Nur Rohman Zein, melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermanto, mengatakan bahwa pendirian rest area lebaran ini untuk membantu para pemudik baik dari arah Hulu Sungai maupun dari arah Banjarmasin yang melewati Barabai.

Lebih lanjut Kapten Inf Abdi Hermianto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rest area nantinya akan diisi oleh gabungan intansi terkait seperti Dinas Kesehatan HST, Poskes 10.06.09 Barabai, anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai, termasuk anggota Kodim 1002.

"Disamping itu juga kami melaksanakan koordinasi dengan Polres Hulu Sungai Tengah, Dinas Kominfo HST, dan Satpol PP HST dalam pengamanan jalur mudik. Semoga dengan adanya rest area ini masyarakat yang melaksanakan mudik bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan. Bahkan, fasilitas yang disediakan berupa toilet, tempat salat, tempat istirahat, dan pelayanan kesehatan serta snack yang sudah disediakan, "jelas Abdi

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Kirim via Instagram, Facebook & Twitter

Baca: Tiga Kabupaten di Kalsel Potensi Sumbang Asap Kebakaran Lahan Tambang Batu Bara

Baca: Dua Caleg PKB Sedarah Kembali Duduk Jadi Wakil Rakyat di Kalsel Periode 2019-2024

Di Hulu Sungai Tengah terdapat dua rest area yakni di Masjid Agung Riadusshalihin dan di Koramil 1002-08/Kasarangan.

Tak hanya membangun rest area, jelang Idul Fitri Anggota Kodim 1002/Barabai juga menghimpun zakat fitrah melalui panitia amil zakat fitrah Kodim Barabai.

Penghimpunan zakat fitrah dimulai sejak hari ini. Panitia amil zakat fitrah diietuai oleh Pasi Persdim 1002/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono beranggotakan Sertu Syahril Fauzi dan Koptu Paham, menerima zakat fitrah seluruh anggota dan PNS Kodim baik berupa beras maupun dalam bentuk uang.

Dijelaskan oleh Kapten Rudi Hartono bahwa hasil zakat fitrah anggota dan PNS Kodim Barabai ini akan dibagikan kepada warga disekitar Makodim dan sekitar Komplek Beringin yang berhak menerima. Selain itu, sebagian juga akan diserahkan ke panti asuhan anak yatim piatu Al Ittihad Kelurahan Barabai Darat Kecamaran Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Semoga zakat fitrah anggota dan PNS Kodim Barabai ini dapat menyempurnakan ibadah puasa dan membawa berkah untuk kita semua,"jelasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved