Berita Tapin

Kasatlantas Polres Tapin Pastikan Lalulintas Pemudik di Sungai Puting Lancar

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tapin, AKP Winda Adiningrum memastikan kesiapan personel di Pos Pengamanan Lebaran 2019

Kasatlantas Polres Tapin Pastikan Lalulintas Pemudik di Sungai Puting Lancar
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
AKP Winda Adiningrum memantau personel Pos Pelayanan Operasi Ketupat Intan 2019 di Sungai Puting 

BANJARMASINPPOST.CO.ID, RANTAU - Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tapin, AKP Winda Adiningrum memastikan kesiapan personel di Pos Pengamanan Lebaran 2019 di dermaga penyeberangan kapal ferry Sungai Puting.

Itu dilakukan dalam kegiatan pengaturan, penjagaan, pembinaan dan patroli dilaksanakan selalu Kepala Satuan Tugas Operasi Ketupat Intan 2019.

Kasatlantas Polres Tapin, AKP Winda Adiningrum dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/6/2019) mendatangi Pos Pengamanan di bundaran Dulang, Rantau dan Pos Pengamanan di Simpangempat, kawasan Pasar Binuang.

Selama di dermaga Sungai Puting, AKP Winda Adiningrum didampingi Kapolsek Candi Laras Utara, Ipda Indra Wahyu Wibowo dalam kaitan mengecek dan memastikan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas para pemudik.

Baca: Istri SBY, Ani Yudhoyono Meninggal, Tausiah Ustadz Adi Hidayat Tentang yang Wafat Saat Ramadhan

Baca: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Pemerintah Singapura Ikut Berduka dan Ucapkan Ini ke SBY

Baca: Besok, Almarhumah Ani Yudhoyono Dimakamkan di TPU Kalibata, Ini Prosesinya Menurut M Nuh

Baca: Penyebab Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Diungkap Dokter Terawan, Istri SBY Sempat Terlihat Sehat

Kapolsek Candi Laras Utara, Ipda Indra Wahyu Wibowo mengaku sudah memotivasi warga Desa Sungai Puting agar melayani pemudik dengan maksimal.

"Saya bilang dengan warga agar memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik. Itu karena ramadan tahun depan Jembatan Sungai Puting sudah rampung," katanya.

H Abdul Hadi, warga Desa Margasari mengaku senang karena dermaga penyeberangan Sungai Puting ditambah unit kapal ferry dan ada pos pelayanan.

Menurutnya tahun lalu, kemacetan panjang terjadi di deretan mobil karena tidak ada penambahan kapal penyeberangan untuk mengangkut mobil.

"Semoga tahun ini lancar karena pemudik lebih memilih jalan Margasari kalau ke Kalteng darupada memutar melalui Banjarmasin," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno didampingi Wakapolres Tapin, Kompol Deddy Siregar dan Kabag Ops Polres Tapin, Kompol Mohammad Fihim meninjau Pos Pengamanan di bundaran Dulang, Rantau.

Kunjungan pimpinan Polres Tapin itu juga memastikan kesiapan personel dan fasilitas pelayanan di Pos Pengamanan Ketupat Intan 2019.

Selain itu memastikan situasi dan kondisi pengguna lalu lintas merasa aman dari rasa ketakutan, tidak adanya ancaman hambatan maupun gangguan kapan saja dan dimana saja selama operasi Ketupat Intan 2019 di wilayah hukum Polres Tapin.

Pos Pengamanan Ketupat Intan 2019 di bundaran Dulang itu letaknya juga sangat strategis karena tidak jauh dari Masjid Besar Nurul Falah Rantau yang kerap disinggahi pemudik atau pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved