Berita Banjarmasin

Polisi Amankan Pelaku Percobaan Pembakaran Rumah Sendiri

Warga Ampera Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Sabtu (1/6/2019)malam dihebohkan ulah seorang warga yang mencoba membakar rumah.

Polisi Amankan Pelaku Percobaan Pembakaran Rumah Sendiri
Dari Polsek Banjarmasin Barat untuk BPost
Pelaku percobaan pembakar rumah sendiri, Irwansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Ampera 3 RT 46 RW 3 Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat Sabtu (1/6/2019) tadi malam dihebohkan ulah seorang warga yang membakar rumah.

Ironisnya, jika warga dan anggota pemadam kebakaran gabungan yang lain berlomba-lomba membantu melakukan pemadaman, Irwansyah justru menginginkannya.

Tidak hanya itu, pria berusia 36 tahun tersebut bahkan sempat mengancam relawan yang ingin memadamkan api membubuk di rumahnya, sembari mengacungkan sebuah benda.

Beruntung belum sempat api menghanguskan rumahnya, diduga orangtua Irwansyah sudah lebih dulu memadamkan jago merah menggunakan ember.

Baca: Malam Ganjil 10 Akhir Ramadhan di Masjid Sultan Suriansyah, 100 Jemaah Ikuti Ibadah Malam

Baca: Tanah Amblas di Desa Hapingin, Dugaan Akibat Ini

Baca: Tak Bisa Berjalan, Rohani didatangi Anggota Koramil Tanta, Begini Reaksinya

" Iya sempat nyala, cuman masih membubuk di dalam rumah saja. Kemungkinan hanya mengenai plafon. Karena saya sendiri dan relawan lainnya mau mendekat dihadang pelaku sembari memegang benda panjang," kata Adul, anggota BPK SP 1 Teluk Tiram.

Sementara Irwansyah yang masih bersikeras menerima pertolongan relawan, malam tadi masih berjaga di sekitar tempat tinggalnya.

Situasi kemudian berhasil reda tambah Adul, setelah anggota kepolisian pun tiba di tempat kejadian.

" Pelaku sudah dibawa oleh pihak kepolisian tidak lama api tersebut padam. Kemungkinan yang memadamkan orangtuanya sendiri, karena masih di dalam rumah," ujar Adul.

Anggota BPK SP 1 itu juga tidak menampik kalau pelaku percobaan pembakar rumah itu, belakangan diketahui mengalami gangguan kejiwaan.

" Menurut informasi, bahkan yang bersangkutan (pelaku, red) dinyatakan baru keluar dari rumah sakit jiwa dua tahun yang lalu, " tutup Adul.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko saat dikonfirmasi kejadian itu, ia pun membenarkannya. Menurutnya pelaku diamankan karena ingin melakukan pembakaran terhadap rumahnya sendiri.

Baca: 25 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019/1440 Hijriyah Cocok Untuk Update di IG, WA & FB

Tidak hanya itu, diindikasi mengidap gangguan kejiwaan yang bersangkutan kini juga sedang dalam tahap pengiriman pihak keluarga didampingi anggotanya ke RSJ Sambang Lihum Gambut Kabupaten Banjar Kalsel.

" Iya betul, tadi berdasarkan permintaan keluarga, kini yang bersangkutan sedang diantar ke RSJ Sambang Lihum didampingi anggota. Yang bersangkutan diindikasi alami gangguan jiwa. Ia juga sudah pernah masuk sambang lihung dan merupakan pasien di sana," jelas pria yang berpangkat tiga balok di bahu itu.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved