Ramadhan 1440 H

Polsek Sebuku Berbagi Dengan Duafa, Anak Yatim serta Berbuka Puasa Bersama warga

Berada di bulan Ramadhan 1440 H yang penuh berkah ini, jajaran Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru melaksanakan aksi amal

Polsek Sebuku Berbagi Dengan Duafa, Anak Yatim serta Berbuka Puasa Bersama warga
Polsek Sebuku
Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru melaksanakan aksi amal. Kegiatan itu dilakukan untuk berbagi kepada warga kurang mampu di wilayahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Berada di bulan Ramadhan 1440 H yang penuh berkah ini, jajaran Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru melaksanakan aksi amal. Kegiatan itu dilakukan untuk berbagi kepada warga kurang mampu di wilayahnya.

Kegiatan itu berlangsung pada Jumat (31/5/19) di Desa Sungai Bali dan Desa Rampa Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Dipimpin langsung Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi bersama Ibu-ibu Bhayangkari ranting Pulau Sebuku.

Mereka membagikan sembako kepada dhuafa atau fakir miskin dan anak yatim dan piatu. Mereka mendapatkan sembako dari Polsek Pukau Sebuku.

Usai melakukan bakti sosial tersebut, jajaran Polsek Pulau Sebuku kembali melanjutkan kegiatan buka bersama unsur tiga pilar dan masyarakat sekitar. Buka puasa bersama juga diisi zikir bersama dan tausiah agama jelang berbuka puasa.

Baca: Datangi Pasukan Brimob BKO di Jakarta, Kapolda Kalsel Langsung Ikut Lesehan dan Bukber Bersama

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Kirim via Instagram, Facebook & Twitter

Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi, mengatakan dihari yang sama melaksanakan dua kegiatan yakni berbagi sembako dan buka puasa bersama tiga pilar (TNI, Polri dan aparat desa atau kecamatan). Hal ini untuk menunjukkan sinergitas di Pulau Sebuku yang kuat.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan jalinan silahturahmi dengan masyarakat serta wujud rasa peduli kepada sesama yang kurang mampu dilingkungan sekitar dan terbangunnya kemitran serta kebersamaan antara Polri dengan masyarakat, " katanya.

Selain itu, terbangunnya komunikasi dengan baik antara masyarakat dengan Polri serta insan Bhayangkari. Bahkan bisa menciptakan situasi aman dan nyaman serta Polri ada dihati masyarakat.

"Sementara kegiatan bakti sosial diharapkan bisa meringankan beban kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim dan piatu menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 H ini, " ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved